free page hit counter

UMRAH Naik Pangkat, Terakreditasi B

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Target yang dicanangkan Prof Syafsir Akhlus, Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), saat dilantik 2014 lalu akhirnya tercapai. UMRAH terakreditasi B di tahun 2018. Sesuai dengan target.

“Alhamdulillah,” kata Prof Syafsir Akhlus menjawab suarasiber, Selasa (26/6/2018).

Perjuangan panjang UMRAH untuk meraih akreditasi B itu, diawali dengan memperbaiki kurikulum, penataan organisasi, dan peningkatan akreditasi program studi.

Kemudian, peningkatan aktivitas riset dan publikasi dan peningkatan kapasitas lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika UMRAH yang telah bekerja keras dan ikhlas untuk menjadikan UMRAH menjadi lebih baik. Khususnya tim akreditasi prodi dan institusi,” ujarnya.

Ditambahkannya, bersamaan dengan akreditasi institusi ini, ada dua prodi yang sudah naik akreditasinya menjadi B. Sehingga, sekarang ini sudah 11 dari 19 prodi di UMRAH terakreditasi B.

“Kami akan terus mara (maju terus) untuk mengejar target-target berikutnya,” tegasnya.

Terima kasih, imbuhnya, kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada UMRAH. Sehingga UMRAH bisa mencapai hasil seperti sekarang ini.

“Kami berharap lebih banyak lagi pihak-pihak memberikan dorongan positif kepada UMRAH. Agar kami dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” jelasnya. (mat)

Loading...