Isdianto Minta UMRAH Juga Gelar SBMPTN di Batam

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur H Isdianto minta kepada Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) untuk menghelar SBMPTN di Batam, selain ujian Tanjungpinang. Hal ini untuk memberi kemudahan pada calon mahasiswa dintengah kondisi pandemi covid19.

“Paling tidak pergerakan orang antarpulau bisa menjadi minimal. Wabah ini wujudnya tidak tampak, jadi kita ikut mengurangi potensi sebarannya,” kata Isdianto di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (17/6/2020).

Untuk memperkuat permintaan itu, Isdianto pun langsunh menyurati Rektor UMRAH, Agung Dharma Syakti. Surat itu minta kepada UMRAH untuk lenggelar seleksi di Batam seperti dilakukan dalam benerapa tahun terakhir.

Tahun ini, banyak calon mahasiswa asal Batam yang ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Tercatat tak kurang dari 2.400 calon mahasiswa yang akan ikut seleksi. Paing banyak di antaranya dari Batam.

Dengan tetap dilaksanakan di Batam, Isdianto yakin akan memberi banyak ketenangan. Para calon mahasiswa bisa tenang belajar dan para orang juga ikut tenang dalam mendoakan kelulusan anak-anaknya ke universitas pilihan mereka.

Isdianto pun berharap banyak generasi muda Kepri berhasil dalam SBMPTN nanti. Sehingga mereka bisa mengisi program studi pilihan mereka untuk meraih masa depan.

“Mereka asalah penerus bangsa. Mereka yang akan membuat Kepri semakin berjaya ke depan. Saya yakin mereka bisa,” kata Isdianto.

Untuk mendukung pelaksanakan ujian di Batam, Isdianto akan memfasilitasi kebutuhan tempat dan tim penguji. Hal ini semua untuk kelancaran pelaksanaan SBMPTN pada bulan Juli nanti. ***

Loading...