Warga Mentigi yang Rumahnya Roboh: Terima Kasih Pak Roby

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mendatangi dua warganya yang tinggal di Kampung Mentigi, RT2/RW1, Kelurahan Tanjunguban Kota, Jumat (24/12/2021).

Kedua warga tersebut tengah mengalami musibah. Rumah mereka roboh diterjang tersapu gelombang kuat yang terjadi Kamis (23/12/2021).

Ada delapan orang yang tingga di dua rumah yang lokasinya berbeda tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang disebabkan fenomena alam ini.

Seorang korban yang berprofesi sebagai nelayan, Awi, rumahnya tak mampu menahan angin kencang disertai air laut pasang setinggi dua meter.

“Sudah dua pekan angin kencang dan gelombang kuat terjadi di kampung ini,” tuturnya saat berbincang dengan Roby Kurniawan.

Ia membenarkan ada rumah yang rusak, satu adalah rumahnya sendiri. Awi bersyukur lantaran snggota keluarganya selamat.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Kampung Mentigi tengah memberikan arahan kepada pihak terkait agar musibah yang menimpa warga segera mendapatkan penanganan. Foto – humas pemkab bintan

“Saya sendiri waktu rumah roboh masih melaut,” imbuhnya.

Korban lain ialah Agus Salim. Kehilanga rumah adalah musibah yang sangat besar baginya. Namun kedatangan kepala daerahnya membuatnya bersemangat kembali.

Ia dan Awi merasa gembira dan bersyukur dikunjungi Plt Bupati Roby Kurniawan.

“Kami gembira karena pemerintah daerah hadir di tengah-tengah masyarakat. Orang kelurahan, kecamatan, BPBD dan Dinas PUPR Bintan semuanya sudah turun,” ungkapnya dengan raut wajah senang.

Bahkan, kata Agus Salim, Roby juga memberikan bantuan secara pribadi. “Terima kasih Pak Roby,” ujarnya kemudian, diikuti oleh Awi.

Di depan warganya yang terkena musibah, Roby menyampaikan keprihatinannya. Ia pun memberikan semangat dengan menyampaikan kalimat kalimat yang menyejukkan serta memotivasi.

“Alhamdulillah dinas terkait sudah turun. Kita tentunya sangat prihatin atas musibah ini. Harapan kami bantuan yang diberikan setidaknya mampu mengurangi beban atas musibah yang terjadi,” tutur Roby. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...