Gubernur Ansar Serahkan Mobil Operasional untuk Kamla

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad menyerahkan satu unit mobil untuk operasional Kantor Kamla Zona Maritim Batam, di Sekupang, Batam.

Didampingi Pj.Sekdaprov Lamidi, Asisten 2 Syamsul Bahrum dan beberapa Kepala OPD Kepri, Gubernur Ansar datang ke kantor tersebut, Sabtu (25/12/2021).

Gubernur dan rombongan berbincang akrab dengan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto dan jajajaran.

“Kepri ini 96 persen wilayahnya lautan. Mengamankan laut bukan hal yang mudah. Sementara kita tahu TNI juga mempunyai keterbatasan. Sebagai bentuk kerjasama kita dan perhatian, kami serahkan satu unit sarana transportasi ini,” ujar Gubernur Ansar. 

Gubernur Ansar juga meminta doa kelancaran apabila kemampuan fiskal Kepri semakin besar, maka akan memberikan bantuan dalam bentuk lain sesuai kebutuhan Kamla.

Apalagi saat Kamla aktif menjalankan tugas sebagai Satgas Labuh Jangkar.

“Kita sudah melakukan komunikasi dan akan melaksanakan kesepakatan dengan Kementerian Perhubungan untuk wilayah 0 – 12 mil, pengelolaannya menjadi kewenangan Provinsi Kepri. Sehingga apabila ini nanti selesai, maka Kamla akan langsung aktif dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas,” jelas Ansar.

Kepada tamunya, Laksma Bakamla Hadi Pranoto menjelaskan banyak hal tentang Bakamla. “Terima kasih bantuan mobil operasional untuk memudahkan kami menjalankan tugas dan tanggung jawab di zona maritim Barat yang sangat luas ini,” sebut Hadi.

Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perhubungan Kepri Junaini, Kepala Biro Umum Abdullah, Kepala. Biro Hukum Heri Moekrizal, Staf ahli bidang Kesra Mahadi Rahman, Kepala Biro Pemerintahan M.Darwin.***

Loading...