free page hit counter

Valentino Rossi 2019, Musim yang Berat

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Valentino Rossi 2019, menjalani musim yang berat. Start dari posisi 5 di GP Catalunya, pebalap bernomor 46 ini tak sempat finish, Minggu (16/6/2019). Setelah terlibat insiden dengan empat pebalap, dan terjatuh.

Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi. Kejadian ini diawali dengan jatuhnya Lorenzo di tikungan ke-10.

Memasuki tikungan, Lorenzo yang juara Catalunya 2018 berusaha menyalib Maverick Vinales. Berhasil masuk tapi dia terlambat mengerem. Sehingga, membuatnya tak mampu mengendalikan sepeda motornya.

Sepeda motor Honda yang dikendarainya terjatuh, dan langsung menghantam Ducati Andrea Dovizioso. Yang saat itu baru saja disalip oleh Marc Marquez.

Selain menumbangkan Dovioso, sepeda motor Lorenzo juga menyeret dua sepeda motor Yamaha, Vinales dan Valentino Rossi 2019. Keempatnya tumbang dan harus keluar dari perlombaan.

Marquez Nyaman Sendirian di Depan

Jatuhnya keempat pebalap andal ini, membuat poin mereka tak bertambah.
Sekaligus membuat Marquez nyaman di depan. Sendirian.

Sekaligus menjuarai GP Catalunya 2019, nyaris tanpa gangguan sama sekali. Ini gelar juara pertama sejak lima tahun sebelumnya.

Poinnya dengan Dovioso semakin jauh, dari 12 poin menjadi 37 poin! Meskipun setelah balapan ini posisi Dovioso tetap di klasemen sementara pebalap. Poinnya dengan Valentino Rossi 2019 juga semakin jauh.

Poin 25 diperoleh Marquez setelah menjuarai seri GP Catalunya 2019. Sehingga, membuat poinnya menjadi 140. Sementara poin Dovioso tetap 103.

Posisi kedua diraih pebalap anak baru gede (ABG) Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha. Dan, membuat nilainya mendekati Valentino Rossi 2019.

Podium Pertama Quartararo

Ini podium pertama bagi Quartararo, yang baru masuk kelas MotoGP tahun 2019 ini.
Sementara pebalap Ducati, Petrucci meraih posisi tiga, dan Alex Rins sempat hampir terjatuh bisa finish di posisi empat.

Persaingan memerebutkan posisi dua di Catalunya, sangat seru, dan melibatkan tiga pebalap. Petrucci dari Ducati, Alex Rins dari Suzuki, dan Quartararo dari Petronas Yamaha.

Petrucci sempat dominan hingga beberapa lap menjelang finish. Namun, Alex Rins yang menguntitnya mulai menyerang.

Beberapa kali dia berhasil melewati Petrucci, tapi dibalas lagi. Sedangkan Quartararo tetap tenang mengintai di posisi empat.

Beberapa lap menjelang finish, Alex mencoba menekan Petrucci. Sukses. Tapi dia terlambat melakukan pengereman.

Akibatnya nyaris fatal bagi Alex, dan sempat tercecer ke posisi 7. Dia nyaris tergelincir ke lintasan. Sebelum merangsek lagi dan finish keempat.

Sementara Alex berusaha memerbaiki lagi posisinya, gantian Quartararo yang menyerang Petrucci. Berhasil. Dan, dia terus menjaga momentum di posisi dua dari kejaran Petrucci.

Beda dengan Valentino Rossi 2019, yang menjalani musim ini dengan berat. Quartararo yang digadangkan akan menjadi penerus Rossi dan Marquez, mulai membuktikan dirinya.

Hasil Akhir MotoGP Seri Catalunya 2019

  1. Marc Marquez
  2. Fabio Quartararo
  3. Danilo Petrucci
  4. Alex Rins
  5. Jack Miller
  6. Joan Mir
  7. Pol Espargaro
  8. Takaaki Nakagami
  9. Tito Rabat
  10. Johan Zarco. (mat)
Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •