Temui Veteran, Robby Berdoa Dapat Jalankan Amanat dengan Baik dan Lancar

Loading...

Suarasiber.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan terkesima saat mendengarkan kisah heroik para pejuang pergerakan kemerdekaan yang sekarang menjadi veteran.

Usai upacara peringatan ke-76 Hari Pahlawan di Kantor Bupati, Bintan Buyu, Rabu (10/11/2021) , Plt Bupati dan sejumlah pejabat Forkompinda mengunjungi beberapa veteran perang.

Salah satu yang didatangi ialah Imran, yang tinggal di Kampung Banjarbaru, Desa Gunungkijang. Seperti veteran lain, di sini Imran pun menceritakan bagaimana ia dahulu memikul senjata melawan penjajah.

Meski usianya tak lagi muda, namun veteran ini masih ingat momen-momen di mana ia harus mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan negara ini.

Roby dan pejabat yang hadir mendegarkan kisah yang dialami Imran dengan serius. Apalagi Imran menceritakan kondisi pejuang kala itu, dengan peralatan sedanya namun memiliki semangat yang luar biasa.

Usai kunjungan tersebut, Roby mengakui lebih banyak mendapatkan gambaran perjuangan dari para pelaku sejarah sendiri. Dan ia bersyukur bisa mendengarnya langsung.

“Nilai-nilai perjuangan dari cerita para veteran saat berjuang dahulu sungguh luar biasa,” tuturnya.

Meski sekarang bukan zamannya berperang melawan penjajah, namun jiwa dan semangat itu masih tetap relevan.

“Luar biasa hari ini. Semoga hal ini bermanfaat bagi kita sebagai generasi dalam membangun bangsa dan daerah,” tegas Roby.

Selain itu, makna lain yang diisyaratkan Plt Bupati yang usianya muda ini ialah bagaimana menghormati orang tua.

Ia menyebut kegiatan seperti ini penting sebagai bentuk silaturahmi dari yang muda kepada orang yang lebih tua. Harapannya, amanat yang dibebankan di pundaknya dalam dijalankan dengan baik dan lancar.

Kepada para veteran, Plt Bupati Bintan menyerahkan uang sagu hati sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap para veteran. (fut)

Editor : Nurali Mahmudi

Loading...