free page hit counter

Wajah Eksotis Sekupang, Ada Taman Kolam, Taman Rusa dan Jalur Sepeda

Loading...

Suarasiber.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam bertekad mempercantik tampilan Kota Batam. Demikian juga dengan Sekupang, yang bakal memiliki suasana lebih menyenangkan bagi warga.

Kepala BP Batam, H Muhamad Rudi melakukan peletakan batu pertama pembangunan penataan Taman Kolam Sekupang Tahap 2, Pembangunan Jalur Sepeda Jalan RE Martadinata Batam Tahap 2 dan Pembangunan Taman Rusa Tahap 3.

Peletakan batu pertama in dilakukan di tiga lokasi berbeda di Sekupang. Apa yang dibangun, kata Rudi, guna mendukung kelancaran investasi di Batam.

Juga mendukung keberadaan Rumah Sakit BP Batam yang tidak lama lagi akan menjadi KEK Kesehatan di Kota Batam.

Terkait proyek pembangunan ini, Direktur Infrastruktur Kawasan BP Batam, Imam Bachroni, mengatakan, total nilai kontrak ketiga fasilitas tersebut adalah lebih dari Rp24 milyar.

“Saat ini yang sedang dalam proses pengerjaan adalah Jogging Track dengan panjang lintasan 1.200 meter dan lebar lintasan 3,5 meter, mengelilingi Taman Kolam dilengkapi rest area,” kata Imam, dilansir dari laman resmi BP Batam, Sabtu (3/4/2021).

Fasilitas pendukung yang dilengkapi seperti taman terbuka hijau, healing garden atau taman penyembuhan, party garden atau kebun pesta sebagai tempat hiburan masyarakat.

Untuk jalur sepeda sendiri disiapkan sepanjang 2,7 kilometer dengan lebar 3,5 meter. Jalur sepeda ini akan diwujudkan juga di lokasi lain di Batam.

“Prinsipnya, jalur sepeda ini akan berlanjut terus, berkesinambungan hingga ke Sei Ladi dan Baloi. Sedangkan untuk Pembangunan Taman Rusa Tahap Ketiga memang prosesnya cukup lama, dari pembangunan tahap pertama tahun 2000 hingga 2010, tahap kedua 2010 hingga 2020, dan sekarang memasuki tahap ketiga,” ujar Imam.

Seluruh proyek ini diharapkan rampung sebelum perayaan Tahun Emas atau Hari Bakti BP Batam yang ke-50 Tahun, 26 Oktober 2021. (man)

Loading...