free page hit counter

Pedagang Jalan Batubesar Akan Dipindah, Rudi Akui Punya Solusi Terbaik

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kota (Pemkot) dan Badan Pengusahaan (BP) Batam berpikir untuk mendongkar perekonomian Nongsa.

Keduanya akan bersinergi mengerjakan sejumlah proyek peningkatan infrastruktur di wilayah Kecamatan Nongsa.

Yang menjadi fokus ialah pelebaran jalan. Saat ini pelebaran sudah mulai dilakukan dari Simpang Taiwan menuju Simpang Batubesar.

Selanjutnya akan dilanjutkan ke Simpang Batubesar menuju Mapolda Kepri.

Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan pembanguan itu untuk menggerakan ekonomi masyarakat. Mengingat Kecamatan Nongsa ini memiliki kawasan industri, bandara dan kawasan pariwisata.

Dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Nongsa, Minggu (21/2/2021) malam, Rudi meminta para pedagang yang selama ini berjualan di sepanjang Jalan Batubesar untuk tidak resah.

“Jangan khawatir saya pasti akan berikan solusi yang terbaik,” katanya.

Pemkot atau BP, kata Rudi, tidak pernah melarang warga jualan. Namun pelebaran jalan di kawasan tersebut sudah harus dilakukan. Sehingga nantinya arus lalu lintas menuju kawasan pariwisata Nongsa dan Kawasan Industri Kabil bisa lancar.

“Intinya kita ingin benar-benar menata kembali kota ini, sehingga bisa kembali berjaya ekonominya,” katanya.

Dalam Musrenbang Kecamatan Nongsa tersebut, turut dihadiri Ketua TP-PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi. Kemudian para anggota DPRD Batam dapil Nongsa dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan BP Batam. (zai)

Loading...