Semakin Banyak Ibu Rumah Tangga yang Terinfeksi Virus Corona

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ibu rumah tangga yang notabene bekerja di rumah, semakin banyak yang terinfeksi virus corona (Covid-19) di Batam, Kepri. Yang jumlah pasien positif Covid-19 tembus angka 400.

Tambahan 6 pasien baru, Minggu (16/8/2020), membuat jumlah yang positif terkonfirmasi jadi 401 kasus. Seperti disampaikan Wako Batam HM Rudi, yang juga Ketua Gugus Tugas Batam.

Enam orang warga Kota Batam itu, terdiri dari 3 orang laki-laki dan 3 orang perempuan. Berikut ini riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut: 

1. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 396, Tn. SP, Laki-laki, 24 Th, Nakes – RSBP Batam, beralamat dikawasan Perumahan Tiban Ayu Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Sehubungan contact erat dengan terkonfirmasi positif di tempat  tugasnya maka kepada yang bersangkutan pada tanggal 12 Agustus 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan/PCR yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan Covid-19 RSBP Batam dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil.

2. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 397, Ny. IIS, Perempuan, 25 Th, Anggota POLRI, beralamat dikawasan perumahan Wahana Mas Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Kota Batam.  Yang bersangkutan datang ke RS Bhayangkara Batam pada tanggal 12 Agustus 2020 untuk melakukan pemeriksaan swab/PCR secara mandiri yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”. 

Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil.
3. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 398, Tn. RSGH, Laki-laki, 31 Th, Karyawan Swasta, beralamat  dikawasan Rusun BP Batam Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam.  Yang bersangkutan merupakan rujukan dari RS St. Elisabeth Lubuk Baja sehubungan dengan demam, batuk dan mual yang disertai sesak nafas dengan diagnosis “Suspek Covid-19”.  Setibanya di RSUD Embung Fatimah pada tanggal 12 Agustus 2020 sebelum dilakukan perawatan di ruang  isolasi Tun Sundari maka dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

Saat ini yang bersangkutan masih dalam penanganan perawatan di ruang isolasi Tun Sundari pada RSUD Embung Fatimah dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil.
4. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 399, Ny.L, Perempuan, 64 Th, Ibu Rumah Tangga, beralamat dikawasan perumahan Taman Raya Tahap 3 Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan rujukan dari RS Keluarga Husada Batam sehubungan dengan demam, dan sesak nafas yang disertai comorbid (HHD, DM & Hipertensi) dengan penegakan diagnosis “Pneumonia +probable Covid-19+HHD+DMType II+Dislipidemia”. Setibanya di RSBP Batam pada tanggal 13 Agustus 2020 sebelum dilakukan perawatan di ruang isolasi rumah sakit ini  maka dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

Saat ini yang bersangkutan masih dalam penanganan perawatan di ruang isolasi  pada rumah sakit ini dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan relatif stabil.
5. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 400, Ny. DE, Perempuan, 42 Th, Ibu Rumah Tangga, beralamat dikawasan perumahan Taman Raya Tahap 3 Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam. Yang bersangkutan datang ke RS St. Elisabeth Batam Kota dengan keluhan Demam, Batuk kering dan anyang-anyangan disertai muntah setiap makan sejak sebelas hari yang lalu. Perlu diketahui yang bersangkutan pada tanggal 06 Agustus 2020 yang lalu baru tiba dari Kota Palembang dan sebelumnya telah dilakukan  RDT dengan hasil “Non Reaktif”. Sesuai dengan keluhannya tersebut dilakukan pemeriksaan secara intensif dan diperoleh kesimpulan dengan penegakkan  diagnosa “Pneumonia ringan+Suspek Covid-19” dan harus menjalani rawat inap di ruang isolasi. Sehubungan ruang isolasi rumah sakit ini penuh yang bersangkutan di rujuk ke RSBP Batam dan sebelum dievakuasi ke rumah sakit rujukan maka pada tanggal 13 Agustus 2020 tersebut dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan  yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

Saat ini yang bersangkutan masih dalam penanganan perawatan di ruang isolasi  pada rumah sakit rujukan Covid-19 BP Batam ini dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan relatif stabil.

6. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 401, Tn.IM,AM, Laki-laki, 49 Th, Swasta, beralamat dikawasan perumahan Pondok Mc Dermott Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang Kota Batam.  Yang bersangkutan datang ke Klinik Medilab  Batam pada tanggal 15 Agustus 2020 untuk melakukan pemeriksaan swab/PCR secara mandiri yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”. 

Saat ini yang bersangkutan dalam proses evakuasi untuk ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil. (mat) 

Loading...