Sekdaprov Kepri Tegaskan Jika Pelantikan Pejabat Hasil Musyawarah dengan Baperjakat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dr TS Arif Fadillah mengatakan proses mutasi 253 pejabat di lingkungan Pemprov, Kamis (24/10/2019) sudah melewati proses musyawarah.

Musyawarah ini khususnya antara Plt Gubernur Kepri dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), yang diketuai Sekdaprov Kepri.

Termasuk, sejak proses pengajuan rekomendasi ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Setelah mendapatkan rekomendasi dari Mendagri, barulah dilakukan pelantikan pejabat eselon III, dan IV di lingkungan Pemprov Kepri.

Sskaligus pelantikan pejabat di organisasi dengan nomenklatur baru. Sebelumnya, Biro Administrasi Layanan Pengadaan (ALP) menjadi Biro Pengadaan Barang/Jasa (PBJ).

Hal tersebut sekaligus meluruskan kabar yang beredar jika pelantikan tersebut dilakukan tanpa melibatkan dirinya selaku Ketua Baperjakat.

“Jadi, tidak benar jika disebutkan Sekda tidak dilibatkan dalam proses pelantikan ini,” kata Arif kepada suarasiber.com, Kamis (24/10/2019).

Plt Gubernur Kepri H Isdianto, yang dikonfirmasi terpisah membenarkan. Bahwa, proses pelantikan dilakukan setelah musyawarah dengan Sekdaprov, selaku Ketua Baperjakat.(mat)

Loading...