Jaksa Agung Dukung Jalan Lingkar Gurindam 12, Seperti Apa Wujudnya?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Masyarakat tanjungpinang sudah lama mendengar rencana pembangunan Jalan Lingkar Gurindam 12. Dan Jaksa Agung RI Dr (Hc) H Muhammad Prasetyo SH yang hadir di Kepri pun memberikan perhatian yang besar kepada proyek ini.

Menurut Prasetyo, seluruh prestasi yang diraih oleh Kepri saat ini dan ke depan, dampaknya akan dirasakan secara luas. “Proyek Jalan Lingkar Gurindam 12 ini memiliki makna yang sangat strategis. Akan berdampak kepada aktivitas perekonomian dan pariwisata serta yang lainnya,” kata Prasetyo dalam sambutannya di hadapan seluruh undangan upacaraHari Jadi ke-16 Provinsi Kepri ke-16 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (24/9/2018).

[irp posts=”10719″ name=”Bupati Apri Ingin Bintan Jadi Kebanggan Kepri”]

[irp posts=”10698″ name=”Bukan Zamannya Alon-alon Asal Kelakon, Kata Jaksa Agung”]

[irp posts=”10694″ name=”Dahsyat, Atlet Hapkido Kepri Bawa Pulang 15 Medali Emas di Kejurnas III”]

Prasetyo juga menegaskan jaksa di seluruh daerah senantiasa akan meningkatkan sinergisitas dengan pemerintan serta dengan stakeholder lainnya dalam menggesa terwujudnya pembangunan yang terencana serta berbasis peraturan yang jelas. Hal ini demi tercapainya kesejahteraan masyarakat dengan merata, adil dan makmur.

Satu kendala yang dihadapi Kepri adalah masalah pendistribusian pegawai. Kondisi Kepri yang terpisah-pisah oleh laut membuat penempatan pegawai tidak merata. Namun demikian, Prasetyo berharap hal ini tidak begitu signifikan dampaknya oleh Pemerintah Daerah di Kepri.

Sementara itu Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk merapatkan barisan, bergandeng tangan bersama-sama ikut membangun Provinsi Kepulauan Riau dari semua sisi sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing.

Saat ini, kata Nurdin Pemerintah Provinsi Kepri terus menggesa dan menyelesaikan beberapa Pekerjaan Besar seperti beberapa proyek strategis yakni membangun infrastrukur kemaritiman dan lain sebagainya.

Dalam upacara ini, Gubernur bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan Komandan Upacara Wakil Bupati Lingga M Nizar. Hadir Hj Noor Lizah Nurdin Basirun, Wakil Gubernur H Isdianto bersama Istri Hj Rosmery Isdianto, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah bersama Istri Hj Rismarini Arif Fadillah, kemudian turut hadir Bupati dan Wali Kota Se Provinsi Kepri.

Kajati Kepri Asri Agung Putra, Darem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, Danlanud RHF Kolonel Pnb M Dadan Gunawan, Kepala Kantor Pertahanan Kepri Brigjen TNI Andrias Pong Bija, Kabinda Kepri Brigjen Pol Suharyono, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Rektor UMRAH Syafsir Akhlus, tokoh masyarakat dan undangan lain. (mat)

Seperti apa wujud Jalan Lingkar Gurindam 12? Berikut videonya.

Loading...