free page hit counter

6 Provinsi Dinobatkan Pelopor Layak Anak, Kepri Salah Satunya

Loading...

Suarasiber.com – Persiapan dan perjuangan yang dilakukan akhirnya berbuah penghargaan. Kepri dinobatkan sebagai pelopor Provinsi Layak Anak (Provila) oleh pemerintah Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati melalui virtual, Kamis (29/7/2021).

Video conference bertajuk Pemberian Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 ini diikuti Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dari Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

Sebuah provinsi disebut Provila bila seluruh kabupatan dan kota yang ada di dalamnya juga menerima penghargaan layak anak.

Di Kepri, Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Kabupaten Karimun menerima penghargaan kota/kabupaten layak anak kategori pratama. Sementara Kota Tanjungpinang, Kota Batam, dan Kabupaten Bintan kategori madya,

Di Indonesia, Provila selain Kepri ialah Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Menteri Bintang mengapresiasi seluruh provinsi yang menjadi pelopor layak anak, karena telah berjuang mensynergikan seratus persen Kabupaten/Kotanya menjadi wilayah layak anak.

“Semoga ini memberikan manfaat besar bagi anak. Juga semoga penghargaan tersebut menjadi inspirasi, motivasi, kekuatan, dan dorongan bagi kita semua untuk menjadikan program pembangunan anak sebagai prioritas untuk mewujudkan anak terlindungi, Indonesia maju,” ujarnya.

Kategori untuk kota atau kabuoaten layak anak meliputi Pratama, Madya, Nindya, Utama dan Kabupaten/Kota Layak Anak. (man)

Loading...