free page hit counter

Koperasi AL Harus Didukung SDM Andal serta Pelaporan yang Transparan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah membuka Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) ke-46 Pusat Koperasi Angkatan Laut (Puskopal) Armada I Tanjungpinang, Tahun Buku 2018 di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri, Kamis (4/4/2019).

Disampaikan Danlantamal RAPJ ini merupakan salah satu agenda dan forum yang sangat penting bagi koperasi yang dilakukan minimal setahun sekali sebagai forum untuk penyampaian aspirasi dan pengambilan keputusan tertinggi anggota koperasi.

“Selain itu forum ini juga memberikan kesempatan kepada anggota koperasi untuk melakukan evaluasi kinerja dan memperbaiki langkah-langkah usaha serta pelayanan ke depan,” paparnya.

Koperasi Angkatan Laut yang mandiri akan meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya. Keberhasilan itu tergantung pada sumber daya manusianya yaitu pengawai Koperasi Angkatan Laut melalui upaya, cara dan budaya kerja yang professional.

Baca Juga:

Dendeng Batokok, Beras Payo Ala Kerinci

Saingi Singapura, Pelabuhan Kargo Batu Ampar Digelontor Dana 115 Juta Dolar Amerika

Caleg Partai Berkarya, Gesty Prabowati Gugah Milenial Cintai Koperasi dan Pak Harto

Perkuat Free Trade Zone di Indonesia, BP Bintan Buka Klinik LKPM

“Oleh karena itu hendaknya RAPJ ini dapat dipergunakan sebagai pijakan dalam menentukan langkah-langkah pembinaan yang berkesinambungan dalam menjalankan kegiatan Puskopal selanjutnya,” pesan Danlantamal.

Hal penting lain, Puskopal wajib untuk membangun sinergitas serta memberikan laporan pertanggungjawaban dan perhitungan neraca usahanya secara transparan dan akuntabel kepada seluruh Primkopal jajarannya.

Kegiatan diawali laporan singkat perkembangan Puskopal Armada I Tanjungpinang oleh Kapuskopal Armada I Tanjungpinang Mayor Laut (K) Benny Wahyudi. Rapat ini dihadiri Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Provinsi Kepri Sugito Rusmin, Kepala Seksi Pengembangan Penguatan dan Perlindungan Usaha Kecil Pemprov Kepri Ponijan, Ketua dan Pengurus Korcab IV DJA I, Kepala Dinas dan Kepala Sataun Kerja serta Komandan yang berada di lingkungan Lantamal IV. (aip)

Loading...