Peringati Isra Miraj 2019, Wakapolda Kepri Sebut Peristiwa Maha Dahsyat

Loading...

BATAM (suarasiber) – Polda Kepri memperingati Isra Miraj 2019 di Masjid Al Halim Komplek Polda, Kamis (4/4/2019). Dalam kesempatan ini Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH menyebut Isra Miraj sebagai peristiwa maha dahsyat yang dialami Nabi Muhammad SAW.

“Tak ada satu pun manusia yang mengalaminya. Menempuh perjalanan superkilat lalu naik ke langit hingga sidratul muntaha,” ungkap Wakapolda seperti rilis yang dikirimkan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Drs S Erlangga, Kamis.

Dalam peringatan Isra Miraj 2019 ini, Wakapolda menambahkan, sejak pemberangkatan hingga kembali, berbagai bentuk pengalaman dialami Nabi Muhammad SAW. Dimaksudkan oleh Allah SWT untuk memperlihatkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagian dari tanda kebesaran-Nya.

Baca Juga:

Saingi Singapura, Pelabuhan Kargo Batu Ampar Digelontor Dana 115 Juta Dolar Amerika

Caleg Partai Berkarya, Gesty Prabowati Gugah Milenial Cintai Koperasi dan Pak Harto

Perkuat Free Trade Zone di Indonesia, BP Bintan Buka Klinik LKPM

Petani Bintan Belum Mampu Penuhi Kebutuhan Bawang Merah dan Cabai Merah

Pengalaman tersebut kemudian disampaikan kepada umatnya agar direnungkan dan dipetik hikmahnya. Sehingga umatnya mampu meraih martabat lebih tinggi di sisi Allah SWT.

“Pada peristiwa ini Nabi Muhammad menerima wahyu berupa perintah salat. Di antara pesan moral yang terkandung dalam salat ialah membentuk sifat santun, jujur dan adil,” jelas Wakapolda.

Bila dikaitkan dengan tugas TNI-Polri saat ini adalah sosok insan pengayom dan pelindung masyarakat sehingga tidak ada lagi sifat – sifat negatif yang dapat merugikan masyarakat.

Hadir pada Isra Miraj 2019 ini pejabat Forkopimda Provinsi Kepri, Komandan Satuan TNI-Polri, pejabat BNNP Kepri, tokoh LAM, MUI, Bhayangkari dan undangan lain. (mat)

Loading...