Cemburu karena Mengingau, Suami Bunuh Istri dan Aniaya Mertua

Loading...

Suarasiber.com – RL (26) tega membunuh istrinya RT (24) hanya karena istrinya mengingau yang menyebabkan pelaku cemburu.

Pembunuhan dilakukan RL di rumahnya, Desa Temboan, Kecamatan Maesaan, Minahasa Selatan pada Jumat (3/5), sekitar pukul 04.30 Wita.

Melansir detik.com, Rabu (8/5/2024), suami ini tega membunuh istrinya yang tengah tertidur pulas.

Pemicunya, saat mengingau RT mengucapkan kalimat: Nda usa keluar pi kerja di Bolsel’ (jangan pergi kerja di Bolsel). Mendengar igauan istrinya, RL mendadak emosi dan mengira istrinya berselingkuh.

Ia bangun dari tempat tidur, mengambil pisau lalu menghujamkannya ke mata istrinya.

Korban seketika terbangun dan berusaha keluar rumah. Namun RL yang emosi mengayunkan parangnya berkali kali ke kepala istrinya.

“Pelaku lalu berjalan menuju rumah mertuanya yang berjarak 300 meter,” ujar Kapolres Minahasa Selatan AKBP Feri R. Sitorus, Minggu (5/5/2024).

RL kembali menebaskan parangnya ke arah mertuanya. Mertua lelaki berhasil merebut parang dari tangan pelaku. Namun pelaku masih sempat menganiaya mertua perempuannya dengan tangan.

Polisi yang mengetahui kejadian itu langsung meringkus pelaku RL pada hari itu juga. Kepada polisi, pelaku mengaku curiga istrinya selingkuh.

“Tersangka RL saat diinterogasi mengungkapkan bahwa aksi penganiayaan ini dilakukannya karena rasa cemburu, curiga istrinya memiliki hubungan asmara dengan lelaki lain,” kata Feri. (syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...