Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Ketua PKK Dewi Ansar Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2023

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua BKKBN RI Hasto Wardoyo dalam acara yang berlangsung di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan, Selasa (04/07), yang juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Muhadjir Effendy.

Gubernur Ansar Ahmad menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dalam kategori Gubernur/Bupati/Walikota, sementara Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar juga menerima penghargaan yang sama dalam kategori Ketua TP PKK Provinsi/Kabupaten/Kota.

Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang telah memberikan kontribusi dan dedikasi tinggi dalam melaksanakan program pengendalian penduduk dengan komitmen luar biasa.

Penerimaan penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan Provinsi Kepri dalam menjadi garda terdepan dalam pengendalian penduduk dan pelaksanaan program-program pengendalian penduduk yang efektif dan inovatif, yang telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan daerah.

Gubernur Ansar menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Provinsi Kepri untuk terus memberikan arahan, bimbingan, dan terobosan dalam pengendalian penduduk, terutama dalam hal tumbuh kembang anak, mulai dari perencanaan hingga penurunan angka stunting di Kepri.

“Penghargaan ini tentunya menjadi bagian penting untuk kami agar termotivasi untuk terus menjadi lebih baik dengan mengembangkan langkah-langkah baru untuk memperkuat keberhasilan di masa depan,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas keberhasilan Pemerintah Daerah dalam menurunkan angka stunting dari 17,6 persen pada tahun 2021 menjadi 15,4 persen pada tahun 2022.

Loading...