Begini Sikap Reick Thohir Usai Indonesia Dikalahkan Guinea

Loading...

Suarasiber.com – Pintu menuju Olimpiade 2024 di Paris sudah tertutup bagi Timnas Indonesia usai kekalahan 0-1 atas Timnas Guinea, semalam.

Pertandingan dilaksanakan di Stadion Stade Pierre-Pibarot tersebut, gol dari Guinea dicetak oleh Ilaix Moriba pada menit ke-29 melalui titik penalti.

Tendangan penalti diberikan untuk Timnas Guinea setelah Witan Sulaeman melanggar pemain Guinea di kotak terlarang.

Pertandingan juga diwarnai pemberian dua kartu kuning secara berturut-turut dari wasit kepada Pelatih Timnas, Shin Tae-yong.

Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan sikapnya atas kondisi tersebut.

Dilihat dari akun media sosialnya, Jumat (10/5/2024), Erick Thohir mengunggah video saat dirinya menyambangi ruang ganti pemain Timnas Indonesia. Ia menpuk bahu para pemain yang duduk. Lalu merangkul para pemain yang satu persatu masuk ke ruang ganti.

Ia terlihat menyemangati satu per satu pemain. Erick juga membangkitkan semangat mereka dengan mengucapkan, “Kalian sudah kasih yang terbaik. Jadi jangan nangis. Tegakkan kepala kalian.”

Para pemain mendapatkan pesan jika perjalanan Timnas Indonesia masih panjang. Hal paling berharga ialah kesempatan selama pertandingan di Piala Asia U-23 di Qatar.

“Kita patriot, kita fight lagi,” semangati Erick kepada Timnas.

Sebagai ungkapan rasa bangganya, Erick bahkan menundukkan kepalanya kepada para pemain Timnas Indonesia. Erick tiga kali menunduk.

Tindakan ini pun mendapatkan apresiasi netizen.

“Jiwa dan mental pemain habis pak seperti zombie di lapangan, dihujat habis”an, terimakasih pak sudah memberi contoh untuk selalu dukung dan apreasiasi perjuangan timnas,” tulis seorang netizen. (syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...