Danlantamal IV Pimpin Sidang Pantuhirda Calon TNI AL

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Danlantamal IV Tanjungpinang yang sekaligus Ketua Panitia Daerah Penerimaan Prajurti TNI AL Kepulauan Riau, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM, memimpin sidang Pantuhir Daerah (Pantuhirda) terhadap 37 orang, di Aula Yos Sudarso Markas Komando, Jalan Yos Sudarso No 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri. Rabu (6/6/2016).

Dari ke-37 orang tersebut, 11 diantaranya calon taruna AAL dan 20 calon Bintara pria dan 6 calon Bintara wanita gelombang I.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal mengatakan, sebagai salah satu fungsi strategis, kegiatan ini merupakan momen penting untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk dibentuk dan dikembangkan menjadi prajurit yang professional, bermoral dan berani.

Pantuhirda menyeleksi 37 calon TNI AL, 11 calon taruna AA, 20 calon Bintara pria dan 6 calon Bintara wanita gelombang I. F-humaslantamal-iv

“Karenanya hanya prajurit yang memiliki integritas karakter dan jati diri yang kokoh yang dapat meningkatkan performa TNI AL di masa yang akan datang,” sebut Danlantamal.

Lebih lanjut dikatakan Danlantamal IV, seleksi daerah yang telah dilaksanakan selama beberapa minggu ini dan bahkan pada bulan Ramadan, telah diupayakan untuk menemukan bibit calon Sumber Daya Manusia yang andal semata-mata untuk kebutuhan organisasi TNI AL di masa mendatang.

Sidang Pantuhir daerah tersebut dihadiri Wadan Lantamal IV, Asisten Intelijen dan Asisten Personel Danlantamal IV, Kadiskes dan Kadismipers Lantamal IV serta panitia penerimaan Prajurit TNI AL Tahun 2018. (mat)

Loading...