free page hit counter

Kinerja 100 Hari Biasa Saja, Lebih Baik Mundur

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Pelantikan 165 pejabat eselon IV oleh Bupati Lingga, Alias Wello, Selasa (17/4/2018) terbilang unik. Mengedepankan keadilan dan kesederhanaan, pelantikan dilaksanakan di Lapangan Bola Yusuf Kahar, Kecamatan Senayang.

Meski di tempat yang jauh dari keramaian kota, Awe bersyukur karena pejabat yang dilantik hadir. Keinginan melantik ratusan pejabatnya di Kelurahan Senayang menurut Awe sebagai bentuk keadilan, karena sebelumnya pelantikan-pelantikan telah dilakukan di pulau Lingga, dan pulau Singkep.

“Sungguh saya berbahagia dapat hadir, syukurlah saya datang dapat betul betul mengikuti dari mulai acara dan undangan tidak menunggu. Dari geladi dan sampai proses acara pelantikan selesai,” ucap Awe.

Justru dengan pelantikan di lapangan bola, para pejabat dapat termotivasi. Apalagi disaksikan masyarakat desa secara langsung. Sebelumnya, kebanyakan acara semacam ini berlangsung di gedung berpendingin udara.

Pelantikan ini juga sebuah cara bagi Awe dan pejabatnya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Senayang yang dulunya terkesan jauh tertinggal kini mulai dibangkitkan dari segala lini. Sebagai gerbangnya Kabupaten Lingga, Kecamatan Senayang diperhatikan lebih ekstra dari segala bentuk ketertinggalan.

Kepada yang dilantik Awe berpesan harus bekerja, berjuang bersama membangun kebijakan yang diarahkan pemerintah dengan pemantapan kedisiplinan, lebih aktif, solutif, kreatif. Pegawai juga ditekankan tidak membawa urusan luar ke dalam urusan dinas dan urusan dinas ke luar. Loyalitas dan integritas mulai sekarang ditanam betul-betul agar menjadi benteng abdi negara dan daerah.

“Kinerja saudara akan dievaluasi minimal 100 hari kerja. Minimal dapat mengikuti derap langkah dari pemerintah daerah yang diamanatkan. Jika biasa saja lebih baik mundur diri,” tegas Awe.(mat)

Loading...