free page hit counter

Kadispora Kepri: Seperti di Film Aksi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pengurus Kota Taekwondo Tanjungpinang sukses menyelenggarakan Kejuaraan Taekwondo Antarklub se-Kepri di venue SMKN 3 Tanjungpinang, 14 dan 15 April 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau, Meifrizon, angkat topi setelah menyaksikan pertandingan. Ia menyebut hal ini kejuaraan besar dan luar biasa yang dilaksanakan secara mandiri.

“Seperti di film aksi. Kaki atlet itu lentur tetapi energinya besar saat menyerang,” ucapnya.

Meifrizon yang diberi kepercayaan mengalungkan bunga kepada atlet terbaik berharap ada atlet dari Kepri yang menjadi juara nasional dan internasional.

Melihat suksesnya kegiatan ini, Ketua Harian Pemprov Taekwondo Kepri, Azhari, menantang Pengurus Kota Tanjungpinang menggelar kejuaraan tingkat nasional.

Azhari yang juga delegasi teknis kejuaraan antarklub se-Kepri yang diutus Pengurus Besar Taekwondo Indonesia mengemukakan kejuaraan ini membuahkan hasil yang maksimal. Ia menilai Pengkot Taekwondo Tanjungpinang yang dipimpin Riono memiliki tim yang solid sehingga diyakini mampu menyelenggarakan kejuaraan tingkat nasional.

“Kejuaraan tingkat provinsi membuahkan hasil yang mantap, para peserta pertandingan merasa puas, dan wasit bekerja optimal. Ini buah dari kerja keras panitia,” ujarnya.

Dalam kejuaraan ini Central Taekwondo Club (CTC) Batam berhasil meraih juara umum dengan 22 emas, 2 perak dan 6 perunggu. Disusul Kepri Taekwondo Club dan Imogi Taekwondo Club berada pada urutan dua dan tiga.

Ketua Pengurus Kota Taekwondo Tanjungpinang, Riono menjelaskan, kejuaraan diikuti 350 atlet. “Ini seperti uji coba, penyaringan atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi Kepri pada akhir 2018,” ucapnya.

Selain juara satu sampai tiga, wasit Yana dari Pekanbaru dinobatkan sebagai wasit terbaik. Sedangkan kontingen tervaforit yakni Imogi Taekwondo Club.(mat)

Loading...