free page hit counter

Pejabat Jakarta Diundang Khusus untuk Saksikan Panen Padi di Lingga

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Upaya yang getol dilakukan Bupati Lingga, Alias Wello beserta jajarannya untuk menjadikan Lingga sebagai agrominapolitan berbuah. Pertanian di daerah ini pun dilirik pejabat pusat.

Saat panen bersama sekaligus tanam padi serentak di Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Sabtu (17/2), Bupati mengatakan kegiatan ini bukti komitmen Lingga untuk mengembangkan pertanian.

Bukan hanya masyarakat sekitar yang bangga menyaksikan lahan di Lingga ternyata bisa ditanami padi, melainkan ratusan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Malang, Medan, Bogor disertai puluhan dosen datang dari daerah mereka untuk menjalani KKN.

“Jujur, kalau kami yang mengundang tak sanggup membiayai ratusan mahasiswa kita ini,” tutur Awe.

Sebenarnya, Bupati mengundang Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko. Namun keduanya tidak bisa hadir karena ada tugas yang tak bisa ditinggalkan.

Mentan mengirimkan Staf Ahli Bidang Perdagangan dan Perhubungan Internasional, Mat Syukur mengatakan, ke Lingga. Kepada suarasiber, Syukur telah melihat di lapangan dan akan menyampaikan hasilnya kepada atasannya.

Bupati ini memang awalnya mendapatkan sejumlah kritikan soal terobosannya mendorong pertanian di Lingga. Namun ia bergeming dengan keyakinannya.

“Dulu tempat ini lahan terlantar. Dengan semangat dan kerja keras dan dukungan masyasarakat kini kita bisa lihat padi dipanen,” ucap Awe dengan perasaan bangga.

Program pertanian di Lingga juga didukung oleh Bank Indonsia Cabang Batam. Dengan semakin lengkapnya kekuatan yang dimiliki ini, Awe optimis Lingga bisa menjadi lumbung padi di daerah perbatasan. (mat)

Loading...