Kiprah Tulus GenPI Tanjungpinang Viralkan Destinasi Wisata Digital

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Belakangan ini muncul gerakan anak-anak muda yang ingin menciptakan destinasi wisata digital di seantero tanah air dengan cara mereka. Kiprah mereka sudah diakui pemangku jabatan dari tingkat kementerian hingga kabupaten atau kota.

Namanya GenPI, singkatan dari Generasi Pesona Indonesia. Salah satu yang dipegang teguh dari anak-anak GenPI ialah postingan di media sosial yang menghindari tiga hal, yakni politik, berita bohong dan suku, agama, dan ras.

Serunya Festival Kuliner Tradisional Melayu yang berolangsung 21 – 23 November 2018 di Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB), Jalan, Pramuka Tanjungpinang. f-instagram.com/genpitanjungpinang

Di Tanjungpinang, GenPI diketuai Raja Fahrul. Saat bincang-bincang singkat dengan suarasiber.com, Ahad (2/12/2018) malam, Fahrul menjelaskan peran GenPI lebih sebagai mitra pemerintah dalam bentuk promosi pariwisata.

“Selain itu, GenPI juga membuat destinasi wisata digital yang instagramabel dengan harapan menyasar kaum milenial,” ujar Fahrul.

Salah satunya ialah dengan hadirnya Pasar Warisan di Pulau Penyengat. Di sini, GenPI tetap mengedepankan konsep budaya. Cita-cita yang ingin dicapai, Pasar Warisan akan menjadi penggerak pelestarian warisan budaya yang dikemas untuk konsumsi pariwisata.

Baca Juga:

Tahukah Anda Apa Itu Hot Deals di Dunia Pariwisata?

Diupayakan Penambahan Rute Penerbangan Letung – Tanjungpinang

Mau Tahu Apa Isi Kontainer yang Diamankan Polda Kepri di Bintan? Inilah Daftarnya

Saat mengunjungi tempat ini, Ahad siang, suarasiber.com mendapati sejumlah spot foto yang kesannya anak muda banget.

GenPI juga mengusahakan diri mengeksplore setiap kegiatan wisata di Tanjungpinang. Mereka mengeposkan status di instagram @genpitanjungpinang. Salah satunya Festival Kuliner Tradisional Melayu yang berolangsung 21 – 23 November 2018 di Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB), Jalan, Pramuka Tanjungpinang.

Di sini GenPI Tanjungpinang menuliskan nama-nama makanan atau minuman serba Melayu. Sebut saja minuman laksamana mengamuk, roti kirai, roti prata, otak-otak tulang seinam, lakse penyengat, bubur pedas tambelan, bubur asyura penyengat, nasi dagang, nasi lemak.

Aih, nikmatnye… (mat)

Loading...