free page hit counter

Muhammadiyah Bangun 11 Kios di Tanjungpinang yang Bakal Disewakan ke Warga

Loading...

Suarasiber.com – Muhammadiyah berperan dalam upaya meningkatkan sektor perekonomian untuk menuju pemulihan ekonomi nasional. Di Tanjungpinang, Muhammadiyah merencanakan pembangunan 11 kios untuk disewakan ke warga.

Peletakan batu pertama kios yang diberi nama Sang Pencerah dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, di Gedung Muhammadiyah Tanjungpinang, Jalan RH Fisabilillah, Ahad (19/6/2022).

Rahma menginginkan kelak deretan kios yang dibangun akan menjadi kebanggan warga, bukan hanya anggota Muhammadiyah.

“Mudah-mudahan ini membawa keberkahan kita bersama dan masyarakat kota Tanjungpinang. Kita harus bangga ini menjadi bukti kebersamaan membangun Tanjungpinang dari sisi perekonomian rakyat,” kata Rahma.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tanjungpinang, Drs H Muhtar Sujadi, membenarkan jika Kios Sang Pencerah pada dasarnya sebagai penopang perekonomian dan motivasi pergerakan organisasi di bidang perekonomian.

“Kios sang pencerah ini direncanakan akan dibangun 11 kios dan nantinya akan juga sewakan untuk umum. Mohon doanya semoga pembangunan Kios sang pencerah berjalan lancar,” harapnya.

Muhammadiyah saat ini juga sedang fokus dan memikirkan bagaimana mengembangkan sektor perekonomian selain di sektor pendidikan, kesehatan dan dunia sosial lainnya.

Hal ini diutarakan Ketua Majelis MPI Pimpinan pusat Muhammadiyah, Prof Dr H Dadang Kahmad MSi. “Bagaimana kita turut mengembangkan sektor ekonomi untuk terus bangkit dan menjadikan hidup sejahtera. Dengan sarana dan prasarana pembangunan ini, perkembangan ekonomi itu dapat kita wujudkan. Pertumbuhan ekonomi itu sebagai tulang punggung sebuah keberhasilan sebuah gerakan,” tuturnya. (eko)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...