SMAN 4 Tanjungpinang Latih Siswanya Bermental Wirausaha

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ada yang beda di SMAN 4 Tanjungpinang selama dua hari terakhir. Tak hanya pelajar, sekolah ini juga ramai dikunjungi masyarakat umum.

Sekolah yang terletak di Jalan Pemuda Tanjungpinang memang tengah menggelar Bazar Kewirausahaan dalam Pekan Peduli Lingkungan, Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional.

Kepala SMAN 4 Tanjungpinang, Dr Darson. F-dok/suarasiber

Kegiatan ini dibuka oleh Dr Arief Fadillah, Sekdaprov Kepri, Selasa (14/11/2018). Usai membuka acara, Arief didampingi Kadisdik Kepri melakukan penanaman pohon dab peletakan batu pembuatan green house.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 4 Tanjungpinang Dr Darson, bazar itu bertujuan menciptakan, dan mencetak jiwa entrepreneur pada diri siswa.

Dengan harapan, agar siswa yang tidak melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi bisa memiliki mental wirausaha.

[irp posts=”12575″ name=”Pejabat Ini Ingin Buka Rute Penerbangan Bintan – India, Siapa Dia?”]

[irp posts=”12570″ name=”Kapolri Ingatkan Pemilu 2019 Berpotensi Munculkan Kerawanan yang Khas”]

[irp posts=”12567″ name=”Booth Hotel Harper Diserbu Peserta Festival Budaya Kota Bukit Indah”]

“Penekanannya untuk menumbuhkan mental kewirausahaan yangmemang harus ditumbuhkan sejak dini. Sehingga akan tumbuh jiwa dan mental sebagai wirausahawan,” kata Darson.

Selain bazar kuliner hasil karya siswa, digelar juga lomba desain poster, dan lomba band. Pesertanya para peajar SMA dan SMK di Tanjungpinang.

Pembukaan event ini dihadiri juga oleh Kadisdik Kepri, Kadis DLH Kepri dan Tanjungpinang serta Kaban Kesbangpol Kepri. (mat)

Loading...