BI Kepri Segera Gelar Halal Fair dan Festival Ekonomi Syariah untuk UMKM

Loading...

Suarasiber.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Riau (Kepri) berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas UMKM. Agar naik kelas menjadi usaha yang mampu berdaya saing tinggi.

Kepala Kantor Perwakilan BI Kepri Suryono mengatakan pihaknya melakukan berbagai program untuk mendukung hal tersebut.

Seperti melalui kegiatan pengembangan kapasitas, studi banding, hingga mengunjungi pameran-pameran yang bersifat nasional maupun internasional.

“Jadi kita terus mendorong UMKM ini lebih naik kelas lagi, kalau bisa go ekspor melalui go digital,” ujar Suryono di Kantor Bank Indonesia Kepri beberapa waktu lalu.

Selain itu, dalam waktu dekat BI Kepri juga akan menggelar Halal Fair dan Festival Ekonomi Syariah sebagai wadah bagi pelaku UMKM untuk berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kepri.

“Itu semua menjadi satu acara yang berhubungan dengan ekonomi syariah, sertifikasi halal, hingga lomba-lomba yang disinergikan dengan MTQ se-provinsi Kepri,” jelas Suryono.

BI Kepri juga terus berupaya memperluas akses pasar UMKM melalui pameran produk unggulan. Juga mendukung pengembangan UMKM melalui rumusan desain yrama dengan tiga pilar utama. Seperti korporatisasi dengan upaya peningkatan skala ekonomi dan nilai tambah UMKM.

Kapasitas dengan meningkatkan kapasitas UMKM mulai dari sisi produksi, manajemen hingga pemasaran. Lalu pembiayaan dengan memberikan pembiayaan sesuai dengan skala UMKM. (***/man)

Editor Yusfreyendi

Loading...