200 Mubalig dan Mubaligah di Tanjungpinang Ikuti Pelatihan Jelang Ramadan

Loading...

Suarasiber.com – Sebanyak 200 mubalig dan mubaligah di Kota Tanjungpinang ikuti pelatihan peningkatan kapasitas bersama bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang.

Mereka berasal dari empat kecamatan di Tanjungpinang yang diharapkan bisa mengikuti pelatihan selama dua hari, 26 dan 27 Februari 2024.

Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang, Yenni Haryantie, mengatakan selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, kegiatan tersebut menjadi tempat bersilaturahmi antar mubalig dan mubaligah.

“Harapan lainnya semoga bermanfaat menambah wawasan dan pengetahuan,” kata Yenni, Senin (26/2).

“Ini waktu yang sangat tepat untuk peningkatan wawasan para perserta karena tidak lama lagi akan masuk bulan Ramadan,” ujarnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda kota Tanjungpinang, Muhammad Yatim mengatakan pelatihan itu sangat penting dilakukan. Mengingat tugas para mubalig dan mubaligah ialah mengajak masyarakat pada jalan kebenaran, khususnya dalam konteks ajaran agama Islam.

“Terlebih beberapa saat lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadan, para mubalig dan mubaligah dapat meningkatkan ajakan kepada masyarakat untuk lebih intens berbuat kebaikan,” terangnya.

Yatim berterima kasih kepada narasumber yang telah berbagi ilmu kepada semua peserta. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...