Wabup Karimun Anwar Hasyim Hadiri Rapat Penurunan Stunting di Palembang

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menghadiri Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting di Palembang.

Kegiatan ini bertemakan “Evaluasi Capaian Semester I tahun 2023 dan Praktik Baik Percepatan Penurunan Stunting Daerah” yang berlangsung di Wyndham Opi Hotel Palembang, Senin (3/7/2023).

Sekretaris Utama BKKBN RI, Dr. Tavip Agus Rayanto yang hadir mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan capaian penurunan angka stunting yang ditarget pada tahun 2024 turun menjadi 14%.

“Kegiatan ini diikuti oleh 1.136 peserta terdiri dari TPPS, PKK, OPD Terkait, Camat, Lurah dan Kepala Desa,” terangnya.

Selain Sekretaris Utama BKKBN RI, Dr. Tavip Agus Rayanto, temu kerja juga dihadiri Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan Kemenko PMK, Drg. Agus Suprapto, M.Kes; Kepala BKKBN RI, Dr. (Hc). dr. Hasto Wardoyo, SP. OG (k); Deputi KSPK BKKBN RI, Nopian Andusti, SE, MT.

Sementara dari Pemda hadir Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD); Wagub Bengkulu, dr H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si; Wagub Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution; Bupati Banyuasin, H. Askolani Jasi.

Sebagai tuan rumah, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru mengatakan kegiatan ini sangat baik untuk mendapatkan penjelasan dan memahami fitur-fitur yang ada yang bisa dimanfaatkan untuk menurunkan angka stunting. (***/suradi)

Editor Yusfreyendi

Loading...