Bupati dan Wakil Bupati Karimun Kembali Bersafari Ramadan 1444 H

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim kembali melakukan rangkaian Safari Ramadan 1444 Hijriyah Tahun 2023 Masehi. Program ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap Ramadan.

Foto – istimewa

Selain salat tarawih berjemaah bersama warga di sejumlah tempat, Safari Ramadan juga langkah silahturrahmi, menjaring aspirasi masyarakat sehingga diketahui apa ada persoalan di sebuah daerah yang dikunjungi.

Foto – istimewa

Agenda tahunan ini dijadikan salah satu kerinduan untuk dapat bersama, meningkatkan tali silahturrahmi antara masyarakat dan pemerintah daerah. Juga menjadi kesempatan bagi pimpinan daerah melihat langsung program pembangunan yang telah berjalan dan program perencanaan pembangunan yang akan dilakukan di tahun berikutnya.

Foto – istimewa

Masukan masyarakat dan pemenuhan fasilitas desa, kelurahan hingga kecamatan menjadi salah satu tujuan kegiatan ini.

Kegiatan ini biasanya dibagi dalam dua tim, pertama tim Bupati Karimun, kedua Tim Wakil Bupati Karimun. Setiap tim dilengkapi dengan tokoh agama, tokoh masyarkat, organisasi dan sejumlah pihakn lainnya yang terlibat.

Foto – istimewa

Bukan hanya masjid di perkotaan yang dikunjungi, melainkan juga hingga ke pelosok daerah. Tahun ini sebanyak 29 masjid dan musala menjadi target kunjungan.

Saat Safari Ramadan perdana di Masjid Agung Karimun, Rabu (12/3/2023) malam kemarin, Bupati Aunur berharap Ramadan agar menjad bulan yang penuh berkah dan ampunan.

Foto – istimewa

“Mari kita bersihkan hati, hindari sifat iri dan dengki. Dan mari kita bersama-sama menjaga Ramadan tahun ini sebaik-baiknya yang akan membawa Karimun menjadi daerah yang dilimpahi berkah dan rahmat Allah SWT,” ungkap Aunur.

Foto – istimewa

Sementara Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim dalam Safarinya di Masjid Ma’nawiyah, Kundur Utara mengaku gembira bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Ia mengatakan, pejabat pemerintah seperti dirinya jarang bertemu langsung dengan masyarakat, apalagi yang tinggal di pulau.

Foto – istimewa

“Dengan Safari Ramadan inilah kita tingkatkan silahturahmi bersama, kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama meningkatkan amal ibadah kita di bulan suci ini,” ajaknya. (suradi)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...