free page hit counter

Wagub Kepri Tutup STQ XIII Kabupaten Karimun, Kecamatan Moro Juara Umum

Loading...

Suarasiber.com – STQ XIII Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2021 yang berlangsung di Islamic Center, Kecamatan Kundur, ditutup oleh Wagub Kepri, Hj Marlin Agustina, Kamis (18/4/2021)

Rangkaian kegiatan diawali dengan laporan Sekda Karimun selaku Ketua Umum Panitia Pengarah STQ Tingkat Kabupaten Karimun XIII.

Sekda berterima kasih atas arahan Bupati Karimun dan menyambut kedatangan Wagub Kepri dengan hangat.

Ucapan terima kasih juga untuk Wakil Bupati sebagi Ketua LPTQ Kabupaten Karimun, serta Camat Kundur selaku tuan rumah, dewan hakim, peserta dan masyarakat.

“Selama penyelenggaraan STQ di Kecamatan Kundur ini panitia menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan COVID-19 dengan sangat baik,” lapornya.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq MSi saat menyampaikan sambutan mengingatkan agar kita mengambil satu makna tidak hanya kita melaksanakan pertandingan dengan membaca Al-Quran.

Namun lebih dari itu harus mampu mengamalkan kandung-kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-sehari.

Menurut Bupati Karimun Al qur’an memiliki fungsi penting sebagai reverensi menghadapi dinamika kehidupan sekaligus inspirasi mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Oleh karenanya, dibutuhkan upaya-upaya untuk meneruskan tradisi kecintaan terhadap Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, dari generasi ke generasi.

Oleh karenanya, diharapkan kepada segenap peserta agar terus dapat menempatkan diri, memegang peranan sebagai pelopor bagi meneruskan upaya bersama dalam mengentaskan buta aksara Al Qur’an dilingkungannya.

Selain dari itu, diharapkan pula fokus kebijakan strategis kepada pemerintah daerah untuk terus berupaya menggiatkan berbagai kegiatan pembinaan Al Qur’an.

Melalui perhatian terhadap para guru mengaji, memanfaatkan berbagai fasilitas dengan kegiatan kajian-kajian agama.

Selanjutnya Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina didampingi para anggota dewan, pejabat OPD Pemprov, MUI menutup secara resmi STQ XIII Tingkat Kabupaten Karimun,

Setelah mengucapkan selamat kepada para juara, Marlin menegaskan jika Covid-19 memeberikan efek yang sangat berpengaruh kepada Pemda.

Karenanya, tak jarang kegiatan dilaksanakan secara sederhana. Namun yang tidak kalah pentingnya dari itu semua uapaya pendalaman pemahaman dan pengembangan isi kandungan Al-Quran yang mampu mengimplementasikan untuk kekebaikan ke depan.

“Dan juga acara seperti ini merupakan aset kita bersama dalam menciptkan akhlakul kharimah menuju terusnya Kepualauan Riau yang aman damai adil dan sejahtera yang dilandasai iman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa,” ujar Marlin.

Di ujung acara dibacakan juara dari semua golongan. Peserta terbaik semua golongan yaitu Khairullah dari Kecamatan Moro dan yang berhak menyandang juara umum Kecamatan Moro.***

Loading...