Pulang dari Pelantikan, Rafiq – Anwar Sampaikan Pesan Perdamaian

Loading...
banner-pemkab-karimun-mei

Suarasiber.com – Bupati/Wakil Bupati Karimun terpilih pada Pilkada 2020, Aunur Rafiq – Anwar Hasyim dilantik oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Senin (26/4/2021).

Foto – humas pemkab karimun

Keesokan harinya, keduanya pulang ke Tanjungbalai Karimun. Begitu turun dari kapal di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun tokoh dan warga sudah menunggunya.

Pasangan ini pun bergegas menuju rumah dinas Bupati Karimun untuk menggelar proses tradisi adat khas Melayu.

Foto – humas pemkab karimun

Acara dilanjutkan dengan proses lantunan ayat suci Alquran, kemudian tepuk tepung tawar.
Tradisi ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur masyarakat Melayu atas Pilkada yang sudah melahirkan pasangan pemimpin.

Foto – humas pemkab karimun

Sejumlah tokoh adat dan intansi vertikal turut hadir dalam prosesi penyambutan pasangan yang akan kembali menakhodai Kabupaten Karimun periode 2021-2024 mendatang.

Foto – humas pemkab karimun

Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat mengibaratkan Pilkada sebagai kelapa yang sudah dikopek, bahkan kini sudah menjadi minyak kelapa.

“Minyak ini bisa dijadikan apa saja. Hari ini kita sudah memiliki pemimpin, semoga dapat membangun dan menjaga kekeluargaan. Dengan kekuatan dan kebersamaan serta kekeluargaan, karimun bisa keluar dari Pandemi Covid-19,” tegas Yusuf Sirait.

Foto – humas pemkab karimun

DPRD Karimun, imbuhnya, akan bekerja sama dengan Pemda membangun untuk kesejahteraan masyarakat.

Ke depan, beban yang ditanggung Rafiq – Hasyim adalah menekan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Untuk melakukannya Bupati dan Wabup Karimun harus didukung semua pihak.

Foto – humas pemkab karimun

Bupati Karimun, H Aunur Rafiq berdoa agar pelantikannya di bulan ramadan menjadi sebuah rahmat.

Mulai hari ini, ia dan Hasyim diberikan kepercayaan untuk kembali memimpin Karimun selama 3,8 tahun ke depan.

Foto – humas pemkab karimun

“Kami membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat. Kita akhiri segala perbedaan, kita perarat silaturahmi. Mari saling menasihati untuk pembangunan negari yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Foto – humas pemkab karimun

Rafiq pun mempersilakan bagi siapa saja yang ingin melakukan kritik terhadapnya. Tentu saja kritik yang dimaksud ialah yang bersifat membangun.

Foto – humas pemkab karimun

Dalam waktu dekat, Pemkab akan melaksanakan rapat guna mengantisipasi Covid-19 menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah. Selanjutnya ia berpesan agar masyarakat tetap menjaga kebersamaan.

Foto – humas pemkab karimun

Tak jauh dengan pernyataan Rafiq, Hasyim mengucapkan terima kasih mendalam yang sudah memberikan kepercayaan kepada Rafiq dan dirinya sebagai Bupati/Wabup Karimun lagi.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas amanat yang diberikan. Kami tidak butuh orang-orang pembuat fitnah, pemecah persatuan. Mari kita bergandeng tangan, merajut membangun Kabupaten Karimun bersama,” ucap Anwar. (adi)

Loading...