Program Belanja Masalah ala Polsek Tanjungbalai Karimun, Semakin Dekat ke Masyarakat

Loading...

TANJUNGBALAIKARIMUN (suarasiber) – Sebuah program menarik dilancarkan Polsek Tanjungbalai Karimun, yang membuat warga semakin merasa dekat dan teraoyomi. Program yang inovatif dan kreatif.

Wujudnya, setiap Sabtu anggota Polsek menyambangi dan bersilaturahmi ke sejumlah rumah warga.

Bukan saja untuk memberikan penyuluhan terkait Kamtibmbas. Tapi sekaligus untuk “berbelanja masalah”. Dan, kemudian ikut memberikan solusi dari masalah yang dihadapi warga.

Kegiatan itu dilaksanakan rutin dan diberi tajuk, Sabtu Sambang Polsek Balai Karimun.

“Setiap hari Sabtu, anggota ditugaskan untuk Bersembang Bercerite ke rumah – rumah warga. Untuk belanja masalah.

Biar pesan kamtibmasnya tidak lupa, kami memberikan tanda dengan menempelkan stiker imbauan kamtibmas,” kata Kapolsek Tanjungbalai Karimun AKP Budiharto menjawab suarasiber.com, kemarin.

Untuk, Sabtu (7/3/2020), anggota Polsek yang diturunkan adalah Aiptu Waluyo H dan Bripka N Rinaldy. Ada sejumlah rumah yang dikunjungi mereka.

Di antaranya, Kedai Kopi Aleng Jalan Nusantara, Warung Gado-Gado Bu Raja di Jalan Nusantara dan cucian motor Hasanah di Jalan Teuku Umar.

Setelah didatangi dan mendapatkan belanjaan masalah, anggota Polsek kemudian menempelkan stiker di tempat yang dikunjungi.

“Agar apa yang kita sampaikan dapat diingat lagi oleh warga. Dan, memberikan tanda bahwa rumah tersebut sudah pernah kita sambangi,” jelas Budi. (mat)

Loading...