free page hit counter

Wabup Karimun Ingatkan Disdik Antisipasi Pungli Saat PPDB

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Bupati H Anwar Hasyim MSi membuka sosialisasi antisipasi pungutan liar pada proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 di Hotel Aston Karimun, Selasa (31/5/2022).

Kegiatan diselenggarakan oleh Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kepulauan Riau, dihadiri Inspektur Pengawas Daerah Polda Kepri, Kombes Pol M Rudy Syarifudin; Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Riau, Andi Agung; Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano dan Wakapolres, Kompol Syaiful Badawi.

Juga terlihat Assisten I Pemerintahan, Dr Sularno; Kepala Dinas Pendidikan, Sugianto, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Karimun, Andre Antonius, kepala sekolah serta ketua komite sekolah se-Karimun.

Anwar Hasyim mengingatkan agar Disdik mengantisipasi adanya pungli saat PPDB.

“Mari lakukan upaya pencegahan terhadap pungutan liar secara masif internal sebagai bentuk antisipasi agar proses PPDB ini tidak dapat dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” papar Wabup.

Ia juga mengapresiasi adanya UPP untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyalahgunaan wewenang yang berdampak adanya potensi pungli.

Semua peserta diminta serius mengikuti kegiatan agar apa yang diterima bisa diterapkan di sekolah masing-masing. Ujungnya, PPDB yang transparan dan sesuai aturan.

PPDB akan dilaksanakan Juni dan Juli tahun 2022 untuk tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK tahun ajaran 2022/2023. (suradi)

Editor Yusfreyendi

Loading...