Pedagang Tempati Pasar Baru Ranai Secara Bertahap

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) merelokasi pedagang di Pasar Tradisonal Ranai, Minggu (2/7/2023).

Para pedagang akan mulai berjualan di Pasar Baru Ranai yang lokasinya berdampingan dengan sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Natuna di Jalan Datok Kaya Wan Moh Benteng Senin (3/7/2023).

Dikutip suarasiber.com dari Facebook Diskominfo Natuna, relokasi tidak dilakukan sekaligus bagi seluruh pedagang.

“Untuk tahap awal pyang direlokasi di antaranya pedagang pembako, sayuran, ayam dan daging. Untuk pedagang ikan akan segera dilakukan pemindahan sesegera mungkin,” demikian dituliskan di dalamnya.

Dijelaskan, pemindahan atau relokasi dilakukan mengingat kondisi fisik Pasar Ranai lama sudah tua dan sangat padat serta lahar parkir yang terbatas.

Sementara melamsir dari tribunbatam, warga mulai berdatangan untuk berbelanja kebutuhan harian sejak pagi. Mereka terlihat senang karena pasarnya lebih memadai dan parkir luas.

Sejumlah petugas parkir juga sudah mulai melayani warga.

Pasar Rakyat Ranai ini memiliki dua gedung, gedung berwarna hijau diperuntukkan sebagai lapak daging sapi, daging ayam dan ikan.

Sementara gedung berwarna putih diperuntukkan sebagai lapak sayur.

Lorong Pasar Baru Ranai dibuat lebih lebar sehingga tidak membuat warga berdesak desakan saat keluar dan masuk. Bangunan juga dibuat dari beton, berbeda dengan pasar lama yang dibuat dari kayu. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...