Wan Siswandi: Bangsa Ini Sudah Memberi Banyak Hal Buat Kita

Loading...

Suarasiber.com – Pesan kemerdekaan disampaikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi saat apel pencanangan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih dan penyerahan Piagam Penghargaan Penanganan Bencana Pulau Serasan di halaman kantor bupati, belum lama ini.

“Ini adalah salah satu bentuk rasa syukur dan terima kasih kita kepada pejuang-pejuang bangsa yang sudah memerdekakan bangsa ini, Kabupaten tidak akan ada, bahkan negara Indonesia pun tidak akan ada,” ungkap Bupati, dikutip dari keterangan resminya.

Siswandi juga mengingatkan bahwa bangsa ini sudah memberi beberapa hal yang baik buat masyarakat.

“Buat kita semuanya, baik dengan pangkat, jabatan kemudian dan banyak hal yang sudah kita rasakan,” sebutnya.

Dalam apel ini Bupati Wan Siswandi menjelaskan jika peringatan HUT ke-78 RI tahun ini di Natuna spesial. Sebab Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan hadir sekaligus memimpin jalannya upacara.

Di akhir sambutan, Bupati Natuna meminta masyarakat untuk bekerja dengan baik sesuai profesinya masing-masing. Kemerdekaan yang sudah diraih dengan usah payah, oleh pahlawan dari TNI-Polri juga masyarakat sipil hendaknya dimaknai dengan semangat yang tiada surut.

“Kemerdekaan kita tidak seperti Malaysia diserahkan, tapi kita perjuangan kemerdekaan itu,” tegasnya.

Tak lupa ia mengungkapkan terima kasih kepada semua yang sudah terlibat pada bencana di serasan masa itu. Penyerahan piagam penghargaan kepada sejumlah pihak yang menyumbangkan tenaga serta pikirannya saat korban Serasan dinilainya pada momen yang pas. (***/eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...