Anggota DPRD Meminta Pembangunan Skala Prioritas di Natuna

Loading...

Suarasiber.com – Marzuki SH Politisi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Natuna menyoroti Rangkaian kegiatan dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan.

Marzuki berharap pemerintah Kabupaten Natuna untuk fokus dalam membuat program – program skala prioritas. Mulai dari pembangunan ekonomi, infrastrukur, pertanian hingga program untuk nelayan.

“Kita minta Pemkab Natuna untuk fokus menjalankan program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat,” katanya, Kamis, (9/2).

Foto – suarasiber.com/Zulrifansyah

Tidak itu saja, Marzuki yang juga sebagai Ketua Komisi II DPRD Natuna menilai agar terciptanya pemerataan pembangunan disetiap kecamatan. “Oleh karena itu, ini pun berharap agar Bupati Natuna Wan Siswandi melalui kebijakan nya bisa menetapkan pagu anggaran untuk setiap kecamatan,” paparnya.

Kata Marzuki, selama ini pengambilan keputusan dari hasil musyawarah antar pemangku kepentingan yang membahas menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten terkesan mubazir.

“Saya berharap ada pagu anggaran yang disiapkan untuk setiap kecamatan, supaya pembangunan itu benar-benar merata, bukan hanya sekedar ungkapan tentang pemerataan pembangunan saja, semua usulan di tampung, tapi realisasinya tidak sesuai kenyataan,” kata Marzuki. (Zulrifansyah)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...