Ketua Komisi II DPRD Natuna Hadiri Musrenbang Kecamatan Bunguran Barat

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bunguran Barat. Musrenbang di Sedanau Kecamatan Bunguran Barat ini, yang dibuka langsung oleh Rodhial Huda Wakil Bupati Natuna, Selasa, (31/1).

Wakil Bupati Rodhial Huda menyampaikan, Musrenbang ini sangat penting untuk menentukan arah pembangunan, baik dari tingkat Desa, Kecamatan, maupun Kabupaten.

Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki menyampaikan, sebagai wakil rakyat, khususnya di daerah pemilihannya akan siap memperjuangkan usulan warga.

“Kami siap memperjuangkan apa yang diusulkan masyarakat, terlebih itu untuk kepentingan masyarakat banyak,” ucap Marzuki kepada awak Media ini di kediamannya, Perumahan DPRD Natuna, Selasa 31/1/2023.

Kemudian Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, jika usulan- usulan masyarakat tidak dapat diselesaikan dalam 1 tahun ini, mohon juga di maklumi, tetapi ada skala prioritas yang diajukan.

Foto – suarasiber.com/Foto – Zulrifansyah

“Jika ada usulan skala prioritas tidak masuk dalam musrenbang anggaran kecamatan, maka bisa dititipkan di anggaran anggota dewan. Karena dapil kita ini ada 6 anggota DPRD, insyaallah bisa mengkondisikan usulan prioritas di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Lanjut Marzuki, ia memahami APBD Natuna selama 3 tahun belakangan ini, sangat menurun dan terus ketergantungan dengan pusat.

Jadi masyarakat juga harus punya sikap yang realistis, artinya tidak seluruh usulan mereka bisa diakomodir di tahun ini, karena sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada. Namun tahun depan tetap harus diusulkan lagi, sampai semua usulan terakomodir.

“Kami sebagai perwakilan wilayah Dapil 3 tentunya bersama kawan-kawan di DPRD akan membantu setiap usulan itu, yang mana skala prioritas kita minta kepada pemerintah daerah untuk membangun sesuai dengan ketentuan,” pungkasnya. (Zulrifansyah)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...