Bupati Natuna Terima Penghargaan BPH Migas

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menerima penghargaan dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) pada acara Hilir Migas Expo (HME) 2019 di Assembly Hall-Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Dilansir dari batamtimes, penghargaan ini diterima sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dalam rangka suksesnya pelaksanaan program BBM Satu Harga di Indonesia. Diserahkan oleh Wamen ESDM, Arcandra Tahar.

Hadir juga dalam acara tersebut Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Program BBM Satu Harga tersebut, bertujuan menjamin ketersediaan dan kelancaran pendistribusian BBM, untuk mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Natuna adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, yang dinilai sukses dalam mendukung program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Selain Bupati Natuna penghargaan tersebut juga diberikan oleh BPH Migas kepada sejumlah Bupati dan Walikota, yang berasal dari daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan Program BBM Satu Harga.

Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa mengatakan bahwa kegiatan Hilir Migas Expo ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh BPH Migas pada tahun ini, bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan disponsori oleh PT. Pertamina, Tbk.

Fanshurullah menjelaskan, bahwa tugas utama BPH Migas adalah mengatur seluruh kegiatan yang menyangkut Hilir Migas. Hilir Migas sendiri merupakan suatu kegiatan dalam pengelolaan, pengangkutan dan penyimpanan migas. (mat)

Loading...