Pemkab Natuna Dorong Pemberdayaan Perempuan Melalui PKK

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti memberikan semangat dan pemahaman pentingnya perempuan dalam pembangunan di negeri ini. Salah satu wadahnya ialah PKK.

Hal tersebut disampaikan Ngesti saat membuka Kegiatan Pembinaan dan Pemantapan 10 Program Pokok PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kabupaten Natuna, Tahun 2019, bertempat di Gedung Sri Serindit, Ranai, pekan lalu.

Disebutkannya, peran organisasi PKK dalam upaya pemberdayaan kaum perempuan dirasa sangat berpengaruh dalam pembangunan. Terutama terkait upaya meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan keluarga serta dukungan sector pembangunan lainnya.

Hal ini dituangkan dalam 10 Program Kerja PKK yang mencakup aspek pembangunan yang sangat luas.

“Jika dapat mari direalisasikan dalam organisasi melalui implementasi program serta pemberdayaan kaum perempuan dalam mengelola potensi tempatan,” kata Ngesti, dilansir dari natunakab.go.id.

10 Program Pokok PKK memiliki konsep strategis dalam upaya meningkatkan peran serta kaum perempuan dalam pembangunan. Namun untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan proses pembinaan, peningkatan keterampilan dan wawasan bagi para kader. Sehingga tercipta kemandirian dan kepedulian social, terutama ditingkat kecamatan maupun desa/kelurahan.

Turut Hadir pada kesempatan tersebut Para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait, Camat, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Natuna, Ketua Anggota Organisasi Perempuan Wilayah Kerja Kabupaten Natuna, para kader dan tokoh masyarakat.(mat)

Loading...