Kantor Bahasa Kepri Gelar Pelatihan Komunitas Literasi di Natuna

Loading...

Suarasiber.com – Kantor Bahasa Provinsi Kepri menggelar pembinaan komunitas literasi se-Kabupaten Natuna, 6 – 8 Maret 2024 di Natuna Dive Resort.

Narasumbernya penulis nasional Benny Arnas, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Riau Rahmat, Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Provinsi Kepulauan Riau Harken, Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Natuna, Ahdiani.

Peserta sebanyak 20 orang yang mendapatkan sejumlah materi terkait literasi dari para narasumber.

Di antaranya tentang diksi, kalimat dan paragraf oleh Rahmat; gerakan taman bacaan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau yang disampaikan Harken; gerakan literasi abad ke-21 oleh Ahdiani.

Ini bukan pertama kali kegiatan seperti ini dilaksanakan. Mengutip kantorbahasakepri.kemdikbud.go.id, kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan tanggal 8–11 Februari 2022 di Hotel Tren Central, Ranai, Natuna. Pelatihan ini diikuti 30 peserta dari berbagai kantor, lembaga dan sebagainya.

Kantor Bahasa Kepulauan Riau adalah salah satu unit pelaksana teknis (UPT) Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ruang lingkup kerja Kantor Bahasa Kepulauan Riau adalah seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau: Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, dan Kabupaten Kepulauan Anambas. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...