Jalan dan Penerangan Prioritas Pembangunan di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut yang dilaksanakan pada Senin, 22 Januari 2024 bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Musrenbang ini mengangkat tema ‘Pemantapan Pembangunan Ekonomi Maritim Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Natuna Yang Unggul dan Sejahtera’.

Pihak-pihak yang hadir mendiskusikan masalah yang mereka hadapi, mengusulkannya dalam betuk usulan yang akhirnya diputuskan sesuai skala prioritas desa dan kecamatan.

Bupati Wan Siswandi yang membuka Musrenbang ini menjelaskan, pada 2023 proyek pembangunan di BUnguran Timur Laut kebanyakan dikerjakan secara penunjukan langsung (PL).

“Ini merupakan suatu cara untuk melibatkan masyarakat dan berdampak secara ekonomi,” ungkap Bupati pada arahannya, mengutip keterangan resminya, Selasa (23/1/2024)..

Ia lalu berpesan khusus, pembangunan untuk kecematan tersebut diprioritaskan pada jalan dan penerangannya. Namun itu semua akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

Bupati Natuna juga meminta profesi warga dari petani, peternak dan nelayan tetap mendapatkan perhatian. Misalnya pembangunan fasilitas penunjung.

Musranbang tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut ini diikuti perwakilan dari Desa Tanjung, Limau Manis, Pengadah, Kelanga, Selemam, Sebadai Ulu dan Ceruk. (fan)

Editor Yusfreyendi

Loading...