Tutup Musrenbang 2022, Bupati Natuna Berikan Penghargaan kepada 4 OPD

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Wan Siswandi menutup Musrenbang Kabupaten Natuna Tahun 2022 di Gedung Sri Srindit, Kamis (24/3/2022).

Pada kesempatan ini Bupati menyerahkan penghargaan kepada empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Keempatnya telah memberikan pelayanan terbaik hasil penilaian ombudsman.

Empat OPD terebut meliputi PTSP, Disdukcapil, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

“Terima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah menyukseskan Musrenbang Kabupaten Natuna 2022,” ujar Bupati memberikan apresiasi.

Dijelaskannya, Musrenbang ini telah melalui perjalanan panjang. Dimulai dari desa, kecamatan dan kabupaten. Akhir bulan akan dibawa ke Musrenbang provinsi.

Bupati memberikan penekanan, Musrenbang adalah tempat menampung aspirasi lalu ditentukan berdasarkan skala prioritas.

Untuk tahun 2022 APBD yang Disahkan 1,5 triliun. Ini jauh dari tahun sebelumnya. Salah satu alasannya karena refocussing untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Kami telah bertemu dengan 15 menteri untuk mendorong pemerintah pusat memberikan dukungan kepada Kabupaten Natuna. Kita berharap satu persatu permasalahan Natuna satu persatu dapat kita selesaikan,” imbuh Bupati.

Ia meyakinkan, perencanaan pembangunan adalah proses yang bertahap. Tahun depan pemerintah pusat memberikan dukungan bagi Natuna menyelesaikan persoalan air.

Dukungan untuk sektor migas, pariwisata juga terus dilakukan pemerintah pusat. Diantaranya bakal dijadikannya Natuna Poros Maritim Dunia serta Pusat Geopark Nasional.

Pada Musranbang kali ini juga didedangarkan aspirasi dari Ketua Duta Genre dan Forum Anak, Sri Wulandari. Siswi SMAN 1 Bunguran Timur ini menyampaikan, Maret lalu ia dan teman-temannya menyumbang 4 penghargaan tingkat Provinsi.

“Duta Genre sendiri berfokus pada pengembangan dan pembangunan Remaja yang sehat, bagi secara fisik, mental dan kehidupan sosial,” jelas Sri Wulandari. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...