Polri Gelar Mudik Gratis, Pendaftaran dan Kota Tujuan Mudik Baca di Sini

Loading...

Suarasiber.com – Polri menyiapkan program Mudik Gratis Polri Presisi bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang ingin pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Mengutip pmjnews.com, Rabu (29/3/2023), pendaftaran mudik gratis dibuka mulai 29 Maret hingga 12 April 2023. Nantinya masyarakat bisa daftar melalui seluruh samsat, gerai samsat, dan gerai SIM yang berada di wilayah Polda Metro Jaya.

Bagi masyarakat yang berminat dan akan mendaftarkan diri hanya cukup melampirkan satu foto copy kartu tanda penduduk (KTP) dan satu lembar fotocopy kartu keluarga (KK).

Adapun untuk jadwal keberangkatan mudik Lebaran mulai dari tanggal 18 hingga 19 April mendatang, pukul 08.00 WIB hingga selesai di di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Berikut daftar sejumlah kota tujuan mudik gratis Polri:

  1. Jawa Barat
  • Jalur Utara (Indramayu dan Majalengka)
  • Jalur Selatan (Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang)
  1. Jawa Tengah
  • Jalur Utara (Brebes, Selawi, Pemalang, Batang, Kendal, Demak, Purwodadi, Klaten, Karanganyar, Boyolali, Sragen, Sukoharjo, Pacitan)
  • Jalur Selatan (Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Magelang, Cilacap, Kebumen, Kulonprogo, Sleman, Gunung Kidul, Bantul) – Jalur Utara – Timur (Jepara, Pati, Blora)
  1. Jawa Timur
    -Jalur Utara (Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Situbondo, Lumajang, Jember, Banyuwangi dan wilayah Malang Raya)
    -Jalur Selatan (Ngawi, Magetan, Ponorogo, Mojokerto, Tulungagung, Trenggalek, Blitar, Nganjuk). (***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...