Miris, 2 Remaja di Makassar Bunuh Murid SD Setelah Terobsesi Jual Beli Ginjal di Internet

Loading...

Suarasiber.com – Aparat Polrestabes Makassar menangkap AD (17) dan FA (14), pelajar SMA yang diduga sebagai pelaku penculikan dan pembunuhan terhadap korban FD (11).

Korban adalah murid kelas 5 SD, dibunuh di rumah pelaku FA, Jalan Batua Raya Kota Makassar. Mirisnya, pembunuhan ini dilakukan setelah pelaku terobsesi jual beli organ tubuh yang mereka baca melalui internet.

Namun niat tersebut tidak dilakukan, mayat korban justru dibuang di bawah jembatan waduk Nipa yang berada di Kecamatan Manggala Kota Makassar.

Melansir tribratanews.polri.go.id, kejadian bermula saat pelaku menjemput korban menggunakan sepeda motor di tempat perbelanjaan.

“Sebelumnya kami mendapatkan laporan warga soal anaknya yang hilang,” tutur Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Budhi Haryanto.

Kemudian polisi melakukan penyelidikan dan ternyata anak hilang tersebut ditemukan sudah dalam keadaan meninggal.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan, akhirnya diketahui hilangnya anak tersebut karena dibunuh. Sudah kita tangkap dan kita tahan,” ungkap Kombes Budhi Haryanto di Mapolrestabes Makassar pada Selasa (10/1/2023).

Pelaku yang dimintai keterangan penyidik mengaku membunuh karena terobsesi oleh konten negatif di internet mengenai jual beli organ manusia.

Namun, karena tidak tahu bagaimana cara mereka mengambil organ korban, keduanya akhirnya mengikat dan membuang jasad korban ke kolong jembatan. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...