Kepri Terbaik Kedua untuk Prevelansi Stunting di Indonesia

Loading...

Suarasiber.com – Provinsi Kepri menempati urutan kedua terbaik tingkat prevelansi stunting di Indonesia setelah Bali.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Sekdaprov Kepri Ir H Lamidi MM.

Karenanya, Lamidi mengapresiasi ketua dan pengurus TP PKK Provinsi Kepri dan kabupaten kota se-Kepri, pengurus organisasi wanita, Pemda dan seluruh stakeholder.

Hal ini disampaikan Lamidi, saat membuka Rakor Percepatan Penurunan Stunting se-Provinsi Kepulauan Riau serta Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Stunting Tingkat Provinsi Kepri di Aston Hotel Tanjungpinang, Rabu (1/12/2021).

Rakor yang digelar oleh Barenlitbang Provinsi Kepri ini, disejalankan dengan Penyerahan Penghargaan Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2021.

Lamidi berharap, target zero stunting yang diimpikan Ketua TP PKK Kepri dan yang tercantum dalam RPJMD dapat dicapai.

Namun ia menekankan untuk tujuan tersebut, koordinasi seperti rakor pada hari ini harus rutin diadakan.

“Tujuan itu bukan tidak mungkin jika dilakukan bersama. Maka rakor hari ini akan  merencanakan sesuatu yang baik. Sehingga program ini yang tercantum di RPJMD akan tercapai,” kata Lamidi.

Turut menghadiri Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, kemudian yang mewakili bupati walikota se-Kepri, ketua TP PKK kabupaten kota dan pimpinan instansi vertikal se-Kepri.

Pada penyerahan penghargaan Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2021, Kabupaten Natuna dapat peringkat pertama, disusul Kabupaten Lingga dan Karimun masing-masing di peringkat kedua dan ketiga. (eko)

Editor yusfreyendi

Loading...