Bunga Sakura Harumkan Asia

Loading...

Sebagai satu-satunya wakil Asia yang masih bisa diharapkan untuk lolos 16 besar, Jepang akan menghadapi tim yang sudah tidak berpeluang lolos, Polandia.

Jika tampil ngotot seperti ditunjukkan Shinji Kagawa dkk tatkala menundukkan Kolombja dan imbang melawan Senegal, anak asuh pelatih Akiri Nishino tidak menutup kemungkinan malah bisa menjadi juara grup.

Jika Jepang menang, maka perolehan angka negeri Sakura tersebut adalah 7 dan pesaing terdekatnya Senegal kalah atau imbang melawan Kolombia.

Rekannya sesama Asia Timur, Korsel mampu bermain dengan liar biasa menumbangkan juara bertahan Jerman 2-0. Kemenangan ini menginspirasi Hasebe dkk untuk mengulang kembali kemenangan atas Polandia seperti dilakukan pada saat mereka menjadi tuan rumah tahun 2002.

Peran sentral Kagawa sebagai motor lini tengah , sanggup menggalang lini vital tersebut bersama Haraguchi dan Inul. Kecepatan Inul lewat sayap sanggup memporak-porandakan lini pertahanan Kolombia maupun Senegal.

Hasebe sebagai kapten juga kokoh sebagai tembok awal, sebelum lawan memasuki lini pertahanan Jepang.

Keisutke Honda yang pernah bermain di klub AC Milan menjadi kartu truf saat tim dalam tekanan. Lewat kakinya pula menjadikan skor imbang ketika melawan Senegal.

Lesunya mesin gol tim Polandia, bisa dimengerti akibat aliran bola buat penyerang klub Muenchen tersebut sangat minim.

Arkaddiusz Milik dan Blaszczykowski diharapkan bisa menggalang lini tengah untuk memberikan umpan bagi Lewansdowski.

Belajar kepada Senegal, mematikan Lewansdowski menjadikan serangan Polandia menjadi mandul. Bola atas dengan Yoshida dan Shoji yang berduet di jantung pertahanan , sering mampu menghalau dan menggagalkan gol pihak lawan.

Kiper Kawasima penampilannya cukup gemilang, diharapkan lebih cerdik dalam memotong umpan yang mengarah ke gawangnya. Pola bola atas menjadi ciri anak asuh pelatih Adam Nawalka dalam mencetak gol.

Partai penentuan bagi Jepang, pulang kampung atau berlanjut pada fase gugur seperti dilakukan pada tahun 2002. Kita tunggu sepak terjang wakil Asia.

Prakiraan susunan pemain:

Jepang: Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Gen Shoji, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki; Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, Takashi Inui; Yuya Osako

Polandia: Lukasz Fabianski; Lukas Piszczek, Kamil Glik, Jan Bednarek; Bartosz Bereszynski, Grzegorz Krychowiak, Jacek Goralski, Maciej Pybus; Piotr Zielinski, Robert Lewandowski, Kamil Grosicki. (bung chris)

Loading...