Southgate Taktis, Inggris Menang

Loading...

Kualitas liga menjadi ukuran bahwa timnas Inggris lebih diunggulkan melawan Panama yang akan berlangsung di stadion Nizhny Novgorod.

Keunggulan materi pemain serta kemenangan atas Tunisia menjadikan anak asuh pelatih Southgate lebih percaya diri menghadapi Panama.

Permainan keras akan diterapkan oleh pelatih Hernan Gomez untuk mengimbangi kualitas permainan anak asuhnya melawan Kane dan kawan-kawan.

Empat kartu kuning sudah dikantongi oleh Panama. Dua diantaranya diperoleh kedua wing backnya atas nama Murillo dan Davis.

Dengan permainan keras, pelatih Gomez berharap Torres dkk mampu meredam aliran serangan tim berjulukan Three Lions tersebut.

Menghadapi Panama , pelatih Southgate kemungkinan akan mengistirahatkan Sterling dan menggantinya dengan Rashford.

Permainan Sterling yang suka berlama-lama menguasai bola kurang cocok untuk membedah lini pertahanan Panama. Umpan direct lebih effektive dan pola tersebut sudah umum dimainkan di Liga Inggris.

Cidera yang dialami oleh Alli kemungkinan besar akan digantikan oleh Ruben Loftus Pemain asal klub Crystal Palace ini, sudah terbiasa bermain sebagai grlandang serang.

Untuk posisi pertahanan, dengan trio Walker-Stones- Maguire harus lebih solid, utamanya menghadapi bola atas yang sering dilakukan oleh Torres dkk.

Walker terbiasa main pada sektor kanan, pelatih Southgate menempatkan di sektor kiri. Saat melawan Tunisia, Walker sering tercecer ketinggalan dalam menutup pos yang ia tinggalkan.

Peran Young dan Tripper harus lebih berani dalam melakukan akselerasi tusukan kedalam. Sementara tugas Henderson-Dier menggalang lini tengah.

Young sering muncul dari sektor sayap, sementara Dier sebagai jangkar harus lebih awal menahan serangan Panama begitu kehilangan bola.

Kesabaran Kane dkk akan menambah motivasi bagi anak asuh pelatih Southgate tersebut akan memastikan tiket maju ke 16 besar.

Panama butuh poin untuk mempertahankan peluang lolos, kondisi tersebut menjadi Kane dan kawan-kawan lebih leluasa dalam melakukan counter attack. Inggris unggul mutlak. (bung chris)

 

Loading...