free page hit counter

Wali Kota Tanjungpinang Fasilitasi Warga yang Dirujuk ke RS di Palembang

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP didampingi Kepala Dinas Sosial, Achmad Nur Fatah mengunjungi kediaman Usman di Batu 8, Senin (5/9/2022).

Usman adalah pasien yang membutuhkan rujukan ke rumah sakit di Palembang secepatnya.

Lelaki buruh lepas ini didiagnosa kanker sarkoma di bagian kaki sejak 2017 silam. Pernah dioperasi di RSBP Batam, juga dirujuk ke RS Husin Kota Palembang untuk dilakukan penyinaran.

Di tahun 2019 dilakukan tindakan operasi lagi di RSUP Tanjungpinang dan dilakukan kemoterapi di RS Embung Fatimah Batam.

Saat ini penyakitnya sudah menjalar ke tulang kaki, dokter menyarankan untuk dirujuk ke RS di Palembang. Namun pihak keluarga tidak memiliki biaya transportasi.

Pihak keluarga bahkan berencana pindah domisili agar bisa dirawat di Palembang.

“Kami tidak ada keluarga di Tanjungpinang, jika Bapak berobat di Palembang kami berharap anak-anak dapat ikut serta karena harus sekolah dan disini tidak ada yang menjaga,” harap seorang anggota keluarga Usman

Rahma segera melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, kelurahan dan Baznas untuk segera merujuk Usman.

“Pemkot Tanjungpinang akan membantu memfasilitasi kebutuhan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit di Pelembang sesuai rujukan pengobatan. Sekarang fokus pada kesehatan dulu dan semangat untuk sehat kembali, kami semua mendoakan Bapak Usman segera sembuh,” ucap Rahma.

Terkait pindah domisili, Rahma berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk membantu proses pindah sekolah keluarga pasien yang masih bersekolah.

Wali Kota Tanjungpinang oun berkoordinasi langsung dengan Wali Kota Palembang.

Usman dan keluarga bersyukur mendapatkan pertolongan tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kemurahan hati dan semua bantuan serta kemudahan yang diberikan untuk kami sekeluarga. Tidak dapat kami balas kecuali doa agar semua mendapat keberkahan. Mohon doa agar saya diberikan kesehatan,” tutur Usman. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...