Silakan Ambil Sembako Gratis di Lumbung Sedekah Pangan Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pandemi Covid-19 telah membuat banyak warga sulit membagi keuangan keluarga. Jika kebutuhan pangan sehari-hari yang dibutuhkan, kini ada tempat berbagi gratis di Kota Tanjungpinang.

Namanya Lumbung Sedekah Pangan yang direalisasikan oleh relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepulauan Riau. Lumbung pertama dibuat di bekas garasi rumah Usnedi Syahputra, Koordinator ACT Tanjungpinang, Minggu (16/8/2020).

Siapa saja warga yang membutuhkan sembako seperti beras, sayur, minyak goreng dan sebagainya bisa datang ke Jalan Pramuka, Kelurahan Bukit Bestari.

Sehari sebelum peluncuran Lumbung Sedekah Pangan, Usnedi singgah ke suarasiber dan mengatakan selain mengambil, warga juga dipersilakan mengisi.

“Yang butuh silakan ambil seperlunya. Yang punya rezeki lebih silakan bantu agar stok barangnya selalu ada,” ujar pemilik usaha jasa bersih rumah di Tanjungpinang ini.

ACT Kepri akan menjadikan gerakan ini meluas. Berikutnya, Usnedi berharapan Lumbung Sedekah Pangan bisa tersebar di beberapa titik di Tanjungpinang.

Launching Lumbung Sedekah Pangan ini dihadiri oleh Ketua Wilayah ACT Kepri Pak Ronio serta beberapa pengurus.

ACT sendiri yang memiliki tagline Care for Humanity selama ini telah membagikan banyak sumbangan dari donatur. Baik di dalam maupun di luar negeri. >>> ke sini kalau mau ikut berdonasi

Loading...