Rahma Harap PMI Mampu Penuhi Kebutuhan Darah

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP hadir di pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) dan Korps Suka Rela (KSR) di Aula Dinas Sosial Kota, Ahad (26/12/2021).

Drs Riono MSi terpilih menjadi Ketua Pengurus PMI Kota Tanjungpinang masa bakti 2021-2026.

“Semoga seluruh pengurus mampu melaksanakan segala amanat dengan penuh rasa kemanusiaan, jalankan semua dengan keikhlasan dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya untuk seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Rahma menambahkan bahwa PMI adalah sebuah organisasi sosial yang bersifat mulia. Karena bergerak di bidang kemanusiaan, berkomitmen untuk memberikan layanan tanpa memihak golongan, ras, ataupun agama tertentu dengan tujuan untuk membantu sesama.

Rahma juga mengapresiasi PMI karena dengan usaha swadaya dapat menempati gedung untuk operasional PMI. Letaknya tepi jalan dan dekat dengan rumah sakit.

“Memudahkan masyarakat untuk mencari atau mendonorkan darah. Mudah-mudahan PMI di Kota Tanjungpinang terus maju dan dicintai masyarakat Kota Tanjungpinang, serta cepat tanggap terhadap kebutuhan masyarakat akan darah,” ucap Rahma.

Rahma juga menyebut peran relawan dan pendonor sebagai bagian penting. Ia berteria kasih sambil berharap PMI dapat mengajak masyarakat menjadi pendonor agar kebutuhan akan darah di Tanjungpinang khususnya tercukupi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua II DRPD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, SIP; Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Dr Elfiani Sandri, MPH; serta seluruh anggota PMI Kota Tanjungpinang. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...