Rahma Minta LPPOM Konsisten Awasi Produk Aman dan Layak bagi Masyarakat

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP meminta LPPOM konsisten mengawasi obat dan makanan yang beredar di tengah masyarakat.

Pengecelan itu tidak serta merta dari segi keamanan yang diuji secara klinis, kata Rahma, tetap perlu adanya pengawasan terkait halal atau tidaknya produk tersebut dan layak dikonsumsi oleh masyarakat.

Demikian disampaikan Rahma saat menerima pengurus LPPOM di Ruang Wali Kota Tanjungpinang, Selasa (21/12/2021).

Pertemuan ini membahas kesiapan tim LPPOM dalam pengawasan terhadap keamanan produk yang akan dikonsumsi oleh masyarakat. Hal lainnya ialah koordinasi terkait pembangunan Kantor LPPOM Kota Tanjungpinang.

Rahma mengatakan apapun kegiatan atau program yang dilakukan LPPOM Kota Tanjungpinang, diharapkan selalu bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Tanjungpinang.

Setiap pembinaan yang dilakukan pun perlu dilakukan berkelanjutan agar hasil yang diinginkan bisa tercapai maksimal.

“Kami dukung langkah LPPOM ini untuk mengawasi produk makanan, minuman dan obat jelang Nataru ini, tak hanya pada momen tertentu, saya harap pengawasan ini kiranya dapat dilaksanakan secara berkala agar terawasi dengan baik,” ungkap Rahma.

Selain itu, Rahma juga meminta kepada LPPOM untuk tetap konsisten dalam pengawasan produk agar terjamin halal, aman dan layak dikonsumsi oleh masyarakat serta dapat mengecek masa kedaluwarsanya.

Dalam silaturahmi itu, Kepala LPPOM Kota Tanjungpinang, Rai Gunawan SFarm Apt, menyampaikan menjelang nataru pihaknya melakukan sejumlah kegiatan.

Diantaranya intensifikasi pengawasan pangan, dengan cara mengawasi sarana distribusi dan retail yang ada di Kota Tanjungpinang.

Ini untuk memastikan produk-produk yang dikonsumsi masyarakat selama Nataru ini bebas dari makanan yang tidak layak konsumsi, kedaluwarsa maupun yang tidak memiliki legalitas atau izin edar.

Terkait pembangunan kantor, Rai menyampaikan bahwa LPPOM berdiri sejak tahun 2018 dan belum memiliki kantor permanen.

“Bersama ini, kami ingin mengajukan permohonan hibah pembangunan kantor karena belum memiliki kantor permanen, semoga menjadi bahan pertimbangan dan solusi terbaik dari Ibu Wali Kota untuk kantor yang permanen untuk LPPON Kota Tanjungpinang,” uangkapnya. ***

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...